This is a Brave Rewards publisher verification file. Domain: ngopot.com Token: f56aa6c52b6a82e66c66d9aa78a62d5b8dfcd55a326f2e64e63e502024be1626

Type something and hit enter

author photo
By On

Seiring berakhirnya tahun ajaran ini, kaliana semua dihadapkan pada tantangan yang sama: Penilaian Sumatif Akhir Tahun (PSAT). Ini bukan sekadar ujian, melainkan sebuah milestone penting dalam perjalanan akademis kalian. Untuk itu, penting bagi kalian untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Demi membantu kalian mencapai hasil terbaik, saya telah menyiapkan kisi-kisi dan latihan soal yang dirancang khusus untuk PSAT 2023-2024. Kisi-kisi ini mencakup topik-topik penting yang telah kalian pelajari selama di semester 2 ini. Sementara latihan soalnya dirancang untuk mengasah kemampuan kalian dalam memecahkan masalah secara efektif dan efisien.


Untuk PSAT kali ini silahkan dipersiapkan pensil, kalau bisa yang 2B. Karena untuk menjawab soal pilihan ganda dan mengisi nomer peserta ujian harus menggunakan pensil.


Kisi-kisi dan soal PSAT berjumlah 40 soal pilihan ganda dan 5 soal esai, dimana setiap nomer soal pilihan ganda bernilai 2 poin sedangkan untuk soal esai bernilai 4 poin bila dijawab dengan benar.


Saya mengerti bahwa setiap siswa memiliki keunikan dalam belajar. Oleh karena itu, kami menyediakan berbagai jenis soal, mulai dari pilihan ganda biasa, pilihan ganda dilengkapi gambar dan juga pilihan ganda dengan bahan bacaan yang harus kalian analisis serta tidak ketinggalan adalah soal esai, yang dapat kalian gunakan untuk mempersiapkan PSAT.  


Sekilas Info : Buat yang sering tanya soal PPDB di SMA 1 Pekalongan


Ingatlah, kunci sukses dalam PSAT adalah fokus dan latihan teratur. Gunakan kisi-kisi dan latihan soal ini sebagai panduan kalian untuk mengeksplorasi setiap materi secara mendalam dan mengukur pemahaman kalian. Jangan ragu untuk bertanya kepada saya jika kalian menemukan kesulitan (selama belum PSAT) dimulai), dan pastikan untuk berdiskusi dengan teman-teman untuk mendapatkan perspektif yang berbeda.


Oh iya, saat PSAT berlangsung saya sudah tidak menerima komplain, perbaikan, susulan ataupun pengumpulan tugas lagi. Semua hal itu harus sudah diselesaikan sebelum PSAT, karena saat PSAT berlangsung saya akan memproses akhir semua penilaian, tugas dan lain sebagainya yang berhubungan dengan nilai. Sehingga saat PSAT selesai maka nilai raport bisa langsung saya upload ke e-raport. 



Bila kesusahan dalam mengerjakan latihan ini, kamu juga bisa klik di sini untuk mengerjakan soal tersebut. Kamu akan menemukan latihan soal esai bila kamu sudah selesai mengerjakan latihan soal pilihan gandanya hingga akhir, jadi pastikan kamu mengerjakan latihan soal di atas sampai selesai dan muncul keterangan dan ucapan selamat. 

Buat kamu yang ingin melihat hasil latihanmu silakan klik di sini, tapi harus sabar karena kamu harus melalui banyak tahapan/proses (iklan) sebelum kamu mendapatkan apa yang kamu inginkan. Kalo kamu gak tau cara melewati iklannya silahkan baca panduannya di sini.

Untuk menambah bahan belajar, maka saya juga membagikan file-file PDF yang telah kalian kumpulkan di classroom sesuai dengan kelompok materinya, silahkan klik di sini untuk mengakses file PDF tersebut. File-file tersebut adalah file PDF perkelompok yang telah dipresentasikan dan dijelaskan oleh masing-masing kelompok pada saat pembelajaran yang lalu. Bila dalam satu kelas belum ada materi yang diinginkan maka artinya kelompok untuk materi tersebut belum mengumpulkan file PDF nya di classroom, data kelompok yang belum mengumpulkan file PDF dapat dilihat di sini. Setelah membaca info ini silahkan kamu bisa mengumpulkan file PDF tersebut di classroom kemudian kabari saya melalui whatsapp sebelum tanggap 27 Mei 2024.

0 comments

Barangkali ada kekurangan dari tulisan ini silahkan tambahkan di kolom komentar untuk berdiskusi.