This is a Brave Rewards publisher verification file. Domain: ngopot.com Token: f56aa6c52b6a82e66c66d9aa78a62d5b8dfcd55a326f2e64e63e502024be1626

Type something and hit enter

author photo
By On

Meskipun belum ada informasi pasti kapan PPDB di SMA Negeri 1 Pekalongan dimulai tapi bisa dipastikan sudah banyak yang bertanya-tanya kapan kegiatan pendaftaran peserta didik baru (PPDB) di sekolah terfavorit di kota Pekalongan ini dibuka. Apalagi sekarang sudah banyak yang memposting atau mengiklankan pendaftaran sekolah-sekolah swasta di Kota Batik dan sekitarnya. Karena sudah banyak promosi dan iklan seputar PPDB sekolah swasta, itu artinya sebentar lagi akan dibuka pendaftaran peserta didik baru di sekolah-sekolah negeri di kota Pekalongan. PPDB di SMA Negeri 1 Pekalongan merupakan salah satu PPDB yang paling sering ditanyakan oleh para pencari bangku sekolah SMA melalu mesin pencarian google. 

Oleh sebab itu saya mau ngasih sedikti bocoran buat pembaca yang sering bertanya ke admin sosmed SMA Negeri 1 Pekalongan tentang kapan dibukanya pendaftaran PPDB tahun 2023 atau tahun ajaran 2023-2024. 


Biasanya nih, biasanya ya, PPDB itu mulai dibuka sekitar bulan Juni, oleh sebab itu informasi seputar PPDB biasanya keluar di bulan Mei setiap tahunnya. Kalau tidak percaya boleh deh dicek sosmed SMANSA atau websitenya. Pasti informasi seputar PPDB banyak di bulan Mei dan pasti rangkaian pendaftarannya dimulai bulan Juni. 


Meskipun masih lama alangkah tidak salahnya untuk dipersiapkan sedini mungkin semua berkas keperluan pendaftaran guna menghadapi PPDB yang akan datang. Untuk berkas apa saja yang diperlukan untuk PPDB biasanya nih, ingat biasanya adalah : 

  1. Ijazah atau surat keterangan lulus bagi yang ijazahnya belum keluar
  2. Akta kelahiran
  3. Kartu Keluarga
  4. Raport dari semester 1 s.d 5 atau 6
  5. KIP (bagi jalur afirmasi keluarga kurang mampu) atau data dari dinas sosial
  6. Surat pindah tugas (kerja) dari instansi kerja orang tua, bagi yang ingin masuk jalur afirmasi perpindahan kerja orang tua (kalau tahun lalu minimal pindah kerjanya adalah antar kota/kabupaten. jadi tidak boleh pindah kerja antar desa ataupun kecamatan ya.
  7. Kalau yang dari pesantren silahkan persiapkan surata keterangan pesantren terdaftar di EMIS
  8. Piagam-piagam bagi yang ingin masuk jalur prestasi (jalur prestasi bisa tanpa piagam alias hanya mengandalkan nilai raport doang kok)
  9. dan berkas lainnya yang mungkin saya lupa menuliskannya disini
Kalau tahun kemarin ada jalur orang tua nake covid-19, untuk tahun ini belum ada info seputar itu karena covid sudah dianggap sebagai penyakit biasa bukan luar biasa lagi.

Sekilas Info : Hasil PPDB SMA Negeri 1 Pekalongan tahun 2022 (2022-2023)


Oh iya, bagi kalian yang membutuhkan informasi hasil PPDB SMA Negeri 1 Pekalongan silahkan bisa klik disini untuk info selengkapnya. Karena biasanya sering ditanyakan nih info hasil PPDB tahun lalu buat pandangan kira-kira apakah kamu bisa masuk SMANSA gak dengan nilai raport ata piagam yang kamu miliki. Itu menjeadi strategi yang ampuh juga kok buat tahu apakah kesempatan kamu besar untuk diterima di SMANSA atau harus pindah ke SMA Negeri lainnya.

Dan yang tidak boleh ketinggalan, bisa jadi tahun ini pendaftaran calon siswa baru masih dengan sistem zonasi dan dilakukan secara daring (online) jadi biasakan diri kamu dengan dunia online yang lebih bermanfaat seperti cara mengakses situs PPDB, cara upload berkas, cara ngetik 10 jari, cara mengisi formulir online dan masih banyak hal lagi diluar keahlian kamu mengunakan sosial media.



Bila ada pertanya silahkan bisa ditanyakan di kolom komentar di bawah, barangkali saya bisa membantu kamu untuk menjawab pertanyaan seputar hal ini.

0 comments

Barangkali ada kekurangan dari tulisan ini silahkan tambahkan di kolom komentar untuk berdiskusi.