This is a Brave Rewards publisher verification file. Domain: ngopot.com Token: f56aa6c52b6a82e66c66d9aa78a62d5b8dfcd55a326f2e64e63e502024be1626

Type something and hit enter

author photo
By On

Hypertext Markup Language (HTML) is the standard markup language for documents designed to be displayed in a web browser. It can be assisted by technologies such as Cascading Style Sheets (CSS) and scripting languages such as JavaScript. (wikipedia.org)


Sebenernya materi HTML pada dasarnya HTML adalah sebuah bahasa standar yang digunakan untuk menampilkan website di browser kalian masing-masing. Tanpa kode yang satu ini website kalian tidak akan tampil dengan bagus di browser, meskipun kalau hanya dengan HTML saja tampilan website masih terlihat sangat kuno dan belum indah sebelum dilengkapi dengan bahasa lain seperti CSS yang digunakan untuk memperindah tampilan website kita.


Materi ini sebenernya bisa kalian pelajari sendiri dengan membuat website w3schools.com yang memang merupakan website resmi yang dibuat oleh pihak W3 untuk mengajarkan kepada siapa saja yang ingin mempelajari berbagai macam bahasa kompauter ataupun internet.

Oleh sebab itu kita akan belajar HTML dengan panduan dari website w3schools itu. Jadi tidak menutup kemungkinan bagi kalian untuk mempelajari sendiri di rumah tanpa harus menunggu saya mengajari kalian. Ini adalah salah satu cara belajar aga kalian tidak tergantung dengan guru kalian karena pada saranya guru hanya sebagai pendamping/pembimbing yang mana bukan sumber satu-satunya dari ilmu yang kalian dapatkan. 

Jadi, mari belajar HTML dengan penuh semangat dan keceriaan. Kalau ada hal yang membingungkan dari materi yang kalian pelajari bisa kalian tanyakan langsung ke saya ataupun kalian bisa juga bertanya melalui Google Class serta komentar di bawah.

0 comments

Barangkali ada kekurangan dari tulisan ini silahkan tambahkan di kolom komentar untuk berdiskusi.