Ngopot adalah kata dalam bahasa Jawa yang memiliki arti mengoceh, ngobrol, nyerocos, ngomong, atau berbicara. Ngopot sendiri merupakan kata dari bahasa Jawa di daerah Pekalongan. Biasanya kata ini dilontarkan kalau ada orang yang ngomongnya gak berhenti2 entah sampe mana saja. 

Dulunya blog ini tidak beralamatkan ngopot.com tapi awalnya di griyokulo.blogspot.com yang kemudian aku beli domain www.edus.web.id (2010) lalu pada tahun 2013 karena aku pengen nyari alamat baru yang lebih asing maka nemulah alamat baru di www.isengrapher.com yang pada waktu itu instagram lagi booming-boomingnya. 

Nah, di tahun 2019 akhir kemarin aku ganti lagi alamat blognya di www.hayoo.net, tapi sayangnya pada awal tahun 2020 aku mendapatkan ide untuk ganti alamat baru setelah melihat ada tulisan "ojo ngopot" di moncong sebuah mobil bak terbuka yang terpakir di depan rumah orang. Dari situlah aku jadi kepikiran untuk mengganti lagi nama domain menjadi www.ngopot.com karena ngopot itu adalah ngoceh, tapi kali ini aku ngocehnya tidak pake mulut, tapi pake tulisan karena setiap kali aku punya ide untuk ditulis yang awalnya idenya dikit tapi ketika ditulis jadi banyak berparagraf-paragraf. 

Oleh sebab itu aku pikir ngopot lebih bagus untuk dipake menjadi alamat domain terbaru dari blog pribadiku ini. 

Jadi, mari kita ngopot tentang semua hal yang aku sukai, apa saja boleh tapi sekarang aku lagi suka soal invetasi saham.