Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
A stop-loss order is an order placed with a broker to buy or sell a security when it reaches a certain price. Stop-loss orders are designed to limit an investor’s loss on a position in a security and are different from stop-limit orders. When a stock falls below the stop price the order becomes a market order and it executes at the next available price. For example, a trader may buy a stock and places a stop-loss order 10% below the purchase price. Should the stock drop, the stop-loss order would be activated, and the stock would be sold as a market order. 
 
Kira-kira itulah penjelasan atau definisi dari stop-loss yang aku dapat dari investopedia.com semoga saja bisa menjermahkan agar saya tidak perlu menerjemahkan, hahahha. Tapi pada intinya adalah masang harga beli atau jual sesuai dengan keinginan kita dengan jangka waktu yang dapat kita tentukan juga
 
Itu kalo dari penjelasan di atas. Untuk stop-loss sendiri biasanya untuk mencegah saham yang turun agar kerugian tidak semakin banyak ruginya. Sebagai contoh saat kita beli saham SIDO (ini bukan rekomendasi) di harga 780 target ktia jual adalah 800 namun saham setelah dibeli malah turun ke 775. Nah, kita takut tuh kalau sahamnya makin turun, oleh karena itu kita bisa menggunakan menu stop-loss atapun cut-loss guna meminimalisir terjadinya kerugian yang semakin besar. 

Sebenernya di beberapa sekuritas ini bisa menggunakan menu GTL (Good Till Canceled) tapi kalo di KOINS milik KISI ini tidak ada menu itu. Adanya  menu Automatic Order yang menurut saya sama aja si fungsinya seperti GTC seperti yang ada di aplikasi lain sebagai contoh aplikasi yang saya pakai adalah RHB TradeSmart ID ada tuh GTC nya jadi kita bisa stop/cut-loss dengan menu GTC itu, namun tidak di KOINS. 

Untuk menggunakan menu Automatic Order ini lebih jelasnya silahkan tonton video yang sudah saya buat di bawah ini. 


Dari penjelasan singkat saya di atas, semoga pembaca menjadi tercerahkan bahwa aplikasi milik KISI juga ada fitur stop/cut-lossnya meskipun namanya bukan itu. 
 

Disclaimer : Saham yang saya sebutkan di contoh bukan merupakan rekomendasi, Segala kerugian akibat beli atau jual yang pembaca dapatkan merupakan tanggang jawab pembaca/penonton pribadi.

2 comments

Terima kasih telah mampir dan silahkan tinggalkan jejak (komentar) Anda di bawah

  1. Dia real time data market atau delay yah? kaya mirae kan real time data market tuh dan gratis. kalo di KISI ini ada biaya lagi kah?

    ReplyDelete
  2. real time kok selama aku pake, kata salesnya juga gitu

    ReplyDelete