-->

Type something and hit enter

Hosting Unlimited Indonesia
author photo
By On
advertise here

Jadi kebetulan kemarin setelah selesai kondangan aku bingung mau kemana, mau pulang juga masih terlalu siang dan panas. Oleh sebab itu akhirnya kepikiran buat nonton di bioskop karena menurut info yang aku baca terakhir kali di website berita langgananku seputar saham, bioskop di Jakarta sudah mulai buka namun dengan peraturan yang tidak sama dengan sebelum pandemi. 

Nah, pada tulisan kali ini aku mau sedikit sharing bagaimana sih nonton di bioskop pada saat era new normal ini. 

Ok, langkah awal tentu saja aku cari info film apa yang sedang diputar di bioskop, bisa melalui website 21cineplex.com atau bisa juga di aplikasi Cinema21 Official serta di aplikasi Tix ID yang juga bisa diunduh sendiri.

Tapi menurutku melaui aplikasi Cinema21 Official lebih asik dan lebih lengkap karena disitu juga nanti kita bisa mengisi biodata penonton yang akan masuk ke bioskop. Nah ikuti dulu aja tulisan ini sampe selesaI agar tau bagaimana cara menonton di era baru ini. 

Setelah menentukan film apa yang mau ditonton sekarang bisa langsung cus ke bioskop untuk membeli tiketnya. Tapi jangan lupa untuk mengenakan masker agar nantinya tidak diusir oleh satpam mall/bioskop hehehe. 

Sebelum masuk ke Mall (kebetulan bioskopnya di Mall) kita dicek suhu badannya oleh petugas di pintu masuk, lalu disuruh membersihkan tangan dengan handsanitizer. Mau masuk ke gedung bioskop juga kita dicek suhu tubuhnya dan juga ditanya apakah sudah beli tiket secara online atau belum. Kalau belum beli tiket secara online maka kita diminta untuk menscan QR code yang ada di depan pintu di sebelah bapak petugas cek suhu tubuh.  

Sumber foto : warkatkotalive
sumber foto : wartakotalive

Kalau kita sudah membeli tiket secara online maka tidak perlu mescan QR code itu. QR code itu akan menuju sebuah halaman website yang isinya adalah form biodata diri yang seingatku isinya itu Nama lengkap, Nomer HP dan lain sebagainya. Hal ini digunakan untuk menelusuri kontak dalam rangka pengendalian pandemi. Jika, jika terjadi kasus positif di bioskop maka bisa ditelusuri siapa saja yang pada saat itu menonton di bioskop tersebut. 

Saat membeli tiket di konter tiket juga kita diminta untuk menscan QR code lagi namun kali ini QR code untuk setiap studio yang berbeda-beda. 

Saat masuk ke dalam studio kita juga diminta untuk memotong tiket masuk sendiri, dan menaruh potongan tiket kecilnya di tempat yang sudah disediakan oleh petugas yang bertugas di pintu masuk. 

Saat sudah di dalam studio bioskop kita juga sudah ditentukan kursi mana saja yang bisa diduduki dan tidak dengan diberikan tanda di setiap kursi yang ada. Kita tidak boleh duduk bersebelahan dengan penonton lain tanpa jarak yang sudah ditentukan. Oleh sebab itu perhatikan kursi yang akan diduduki agar tidak ditegur oleh petugas yang ada di studio bioskopnya. 

Sebelum pemutaran film juga ada iklan soal mematuhi protokol kesehatan selama di gedung bioskop agar semua yang menonton bioskop terhindar dari virus corona. 

Setelah selesai nonton filem jangan lupa untuk membuang sampah bekas minuman atau makan yang kita beli sebelumnya, agar bioskop tetap terjaga kebersihannya. Yah, meskipun nantinya tetap akan dibersihkan oleh petugasnya tapi apa salahnya kita membuat sampah kita sendiri ke tempat sampah yang sudah disediakan oleh pihak bioskop.

Jangan khawatir juga karena sebelum dan setelah pergantian penonton di studio bioskop telah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan oleh petugas bioskop guna membersihakn ruang studio bioskop.


Selamat menonton bioskop, karena pengalaman menonton film di bioskop itu berbeda.

Terima kasih telah mampir dan silahkan tinggalkan jejak (komentar) Anda di bawah

Click to comment