This is a Brave Rewards publisher verification file. Domain: ngopot.com Token: f56aa6c52b6a82e66c66d9aa78a62d5b8dfcd55a326f2e64e63e502024be1626

Type something and hit enter

author photo
By On

Salah satu pengetahuan yang juga sangat penting bagi para investor adalah kemampuan membaca laporan keuangan perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. Kemampuan membaca laporan keuangan ini biasanya juga dikenal dengan istilah fundamental analisa atau bisa dikatakan bagain dari kemampuan menganalisa saham secara mendasar (fundamental). 


Menurut wikipedia, Laporan keuangan adalah catatan informasi keuangan suatu perusahaan pada suatu periode akuntansi yang dapat digunakan untuk menggambarkan kinerja perusahaan tersebut. Laporan keuangan adalah bagian dari proses pelaporan keuangan. 

Laporan keuangan yang lengkap biasanya meliputi : 

  1. Neraca
  2. Laporan laba rugi komprehensif
  3. Laporan perubahan ekuitas
  4. Laporan perubahan posisi keuangan yang dapat disajikan berupa laporan arus kas atau laporan arus dana
  5. Catatan dan laporan lain serta materi penjelasan yang merupakan bagian integral dari laporan keuangan

Nah, berikut ini adalah hasil rekaman webinar dari Korea Investment & Sekuritas Indonesia (KISI) yang dilaksanakan pada hari Jum'at, 28 Agustus 2020. Acara ini sebenernya bernama Analisa Fundamental dan Update Market 2Q20 namun pada tulisan ini saya berikan judul membaca laporan keuangan karena untuk materi fundamental pernah dibahas juga di blog ini dengan judul Belajar Analisa Fundamental yang disampaikan oleh tim dari Bursa Efek Indonesia kantor perwakilan Semarang.

Jangan lupa untuk like dan subcribe channel youtube saya di s.id/ytedus untuk mengetahui update video tentang saham lainya. 

0 comments

Barangkali ada kekurangan dari tulisan ini silahkan tambahkan di kolom komentar untuk berdiskusi.