This is a Brave Rewards publisher verification file. Domain: ngopot.com Token: f56aa6c52b6a82e66c66d9aa78a62d5b8dfcd55a326f2e64e63e502024be1626

Type something and hit enter

author photo
By On
Analisa yang satu ini memang harus dikuasi oleh seorang investor guna membaca apakah sebuah perusahaan layak untuk dimiliki sahamnya. Selain analisa teknikal yang notabene merupakan cara membaca grafik dan segala tetekbengeknya, analisa fundamental seperti namanya "fundamental" yang memiliki artinya dasar, adalah sebuah kegiatan membaca (menganlisa) saham perusahaan yang diperdagangkan di pasar modal hingg akhirnya sang investor dapat mengambil keputusan apakah saham perusahaan tersebut layak dimiliki karena memiliki fundamental yang bagus dan juga kuat untuk jangka panjang.

Mumpung lagi masa work from home dan apalah istilah yang sering digunakan orang-orang yang pasti karena virus corona semua jadi serba harus di rumah, bahkan belajar dan kerja juga harus dari rumah masing-masing. Namun belajar ataupun kerja di rumah tidak akan menyurutkan kita untuk menambah ilmu dan terus aktif serta kreatif dalam segala hal.

Meskipun dari rumah tapi ilmu dan pengetahuan harus tetep diupdate dan diupgrade. 

Nah, salah satu yang harus tetep aku upgrade terus adalah ilmu seputar dunia persahaman yang hingga sekarang masih dan terus aku pelajari ilmunya. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini aku mau share sedikit materi tentang analisa fundamental saham/perusahaan yang diajakan oleh pemateri dari IDX Semarang pada sesi teleconference tadi pagi. Karena materinya disampaikan live via internet jadi materi yang ada disini dalam bentuk video yang berhasil aku ngerekam kurang labih 1 setengah jam lebih.


Langsung saja materinya bisa ditonton di video di bawah ini, tapi sebelumnya mohon maaf, harusnya kualitas videonya adalah 1080p tapi ternyata oleh yutub diperkecil menjadi 360p, apa mungkin karena durasi videonya yang lama, tapi seharusnya tidak seperti itu.


Untuk materi yang ditampilkan di video itu bisa dilihat di bawah ini, dan juga tentunya bisa diunduh disini.


Seperti itulah  materi hasil belajar hari ini yang berhasil aku rekam agar bila lupa apa saja ilmu yang pernah aku dapatkan bisa kembali aku buka rekaman ini. Awalnya tidak ada niatan untuk upload di youtube ataupun di blog ini, tapi karena inget kemarin ada yang nanya apakah ada yang punya rekaman materi teknikal analisa maka aku upload saja video ini di youtube dan juga di blog ini agar bisa dinikmati dan dipelajari oleh semua yang mau belajar soal analisa fundamental saham.

Untuk kesempatan berikutnya nanti kalo sempat aku rekam juga dan aku share disini, atau kalau pengen ikutan belajar secara langsung bisa juga follow instagram @idx_semarang untuk tau jadwal kegaitan pelatihan dan belajar berikutnya

0 comments

Barangkali ada kekurangan dari tulisan ini silahkan tambahkan di kolom komentar untuk berdiskusi.