This is a Brave Rewards publisher verification file. Domain: ngopot.com Token: f56aa6c52b6a82e66c66d9aa78a62d5b8dfcd55a326f2e64e63e502024be1626

Type something and hit enter

author photo
By On
Akhirnya yang ditunggu-tunggu hingga lebih dari 10 bulan, atau tepatnya 10 bulan 6 hari lahir juga ke dunia ini dengan sehat wal afiat. Sungguh pengalaman yang luar biasa sebagai seorang suami dan juga baru saja menjadi seorang ayah. Penantian panjang selama 10 bulan 6 hari menjadi penantian yang sangat panjang dan cukup melelahkan serta menguras emosi. Karena semua prediksi HPL yang diberikan ungkapkan oleh bidan serta yang tertulis di hasil USG semuanya meleset jauh. Bidan memperkirakan HPL nya 6 atau 7 Juni, sedangkan hasil USG diperkirakan HPLnya adalah 24 Mei bertepatan dengan hari raya idul fitri. Namun aku sendiri berharap agar bayinya lahir tepat tanggal 31 Mei agar ulang tahunnya sama dengan tanggal kelahiranku. Tapi semua ternyata tidak sesuai dengan prediksi dan perkiraan yang diberikan. 


Bulan ke-8 dan 9 adalah waktu-waktu yang paling ditunggu-tunggu dan terasa lama sekali hingga hari lahir sang bayi ke dunia. Berbeda dengan minggu-minggu atau bulan-bulan sebelum masuk ke bulan 8 atau 9 yang mana waktu terasa biasa saja berjalan. 

Masuk bulan ke-9, berharap sang bayi mau segera lahir namun nyatanya belum juga mau lahir ke dunia. Akhirnya istriku dan aku sepakat untuk USG lagi guna mengetahui apakah air ketuban dan segala yang diperlukan sang bayi di dalam rahim masih normal dan aman. Dari hasil USG dokter bilangnya masih aman dan perkirananya minggu-minggu ini lahir. Namun bila tidak lahir juga di minggu ini maka harus di USG lagi dan akhirnya terpaksa diinduksi atapun dilakukan operasi cesar guna mengeluarkan sang bayi dari dalam rahim ibunya.



Mungkin akulah yang paling kuatir saat semua HPL telah terlewati namun bayinya belum keluar juga. Bahkan aku sampai mimpi di sampingku ada bayi kecil yang berusaha memelukku saat aku berbaring di sebelah bayi itu. 

Semua berubah jadi lega setelah akhirnya hari sabtu kira-kira pukul 6:15WIB san bayi berhasil keluar dari rahim ibunya dengan berat 3,150Kg serta panjangnya 50cm. Tangisan sang bayi membuatku begitu terpesona dan rasanya takjub serta terharu. Bayi sekecil itu berhasil bertahan hingga 10 bulan lebih di dalam rahim ibunya dengan stok ketuban yang sudah berubah warna hijau. Bayi yang kulitnya seperti orang kulit orang yang habis berendam di air dingin semuanya putih pucat. Namun seiring waktu, kulit sang bayi mulai berubah ke warna normal dan ada kemerah-merahannya. 

Sungguh sebuah pengalaman yang luar biasa selama menjalani masa-masa menemani istri yang hamil hingga lebih dari 10 bulan. 

0 comments

Barangkali ada kekurangan dari tulisan ini silahkan tambahkan di kolom komentar untuk berdiskusi.