Sampai Kebawa Mimpi

Hamil merupakan salah satu kelebihan yang Allah berikan kepada wanita yang keistimewaanya tiada duanya dan juga tidak dapat dirasakan/dialami oleh kaum pria. Hamil juga merupakan pertanda bahwa akan lahirn generasi baru yang kelak menjadi pengganti generasi lama dan membawa perubahan zaman. Hamil memang sangat istimewa karena nyatanya tidak semua wanita dapat mengalami hal ini. Ada yang sudah menikah bertahun-tahun lamanya namun sang istri tidak kunjung hamil meskipun keluarga tersebut tergolong keluarga yang segala kebutuhan hidup terpenuhi bahkan bisa dikatakan berlebih.

Saat ini istriku sedang hamil tua, bisa dikatakan sudah lebih dari 9 bulan bulan tepatnya hampir masuk ke minggu ke-40 bila mengacu pada perhitungan hasil USG yang kami lakukan sebelum bulan puasa kemarin. Sementara itu istri adikku sudah melahirkan tepat satu hari sebelum hari raya idul fitri kemarin. Selain itu temen-temen dan saudara sepupu dari istriku juga sudah pada melahirkan anak mereka dengan selamat dan sehat. 

ilustrasi via unsplash
Disinilah kekhawatiran dimulai, karena sudah lebih dari 9 bulan namun bayi di dalam rahim istriku belum lahir juga. Pertamanya istriku yang kelihatan khawatir, namun kini giliran aku yang merasa khawatir dan selalu bertanya kepada istriku apakah bayi di dalam kandunganya bergerak. Alhamdulillahnya bayi yang ada di kandungan istriku masih aktif gerak meskipun tidak sesering dulu sebelum masuk ke usia kehamilan 8 atau 9 bulan. Aku sering bertanya hal itu karena aku pernah membaca kalau bayi/janin di dalam kandungan gerakannya tidak sebanyak atau sesering seharusnya harus diwaspadai. Oleh sebab itu aku sering sekali tanya ke istriku apakah bayi yang ada di kandunganya masih aktif bergerak, dan alhamdulillahnya masih sering gerak dan kemarin sesaat sebelum tidur aku sempat merasakan gerakannya yang aktif di dalam perut sang istri. Entah berapa kali begerak, yang pasti saat itu gerakan bayi kami di dalam perut sang istri begitu aktif dan terasa. Soalnya beberapa hari sebelumnya setiap kali aku berusaha merasakan gerakan sang bayi di dalam perut istriku pasti tidak terasa. Oleh karena itulah aku mulai khawatir dan kata istriku raut mukaku berubah menjadi cemas karena hal itu. Namun hari kemarin sang bayi seperti memberi pertanda kepada kami bahwa dia di dalam sana baik-baik saja dengan gerakan yang aktif saat aku sentuh perut istriku sebelum tidur malam. 

Saking terpikirnya soal bayi yang ada di dalam perut istriku, aku sampai mimpi di dalam tidurku kemarin, yaitu mimpi tentang bayi. Dimana dalam mimpiku itu di sebelahku yang sedang rebahan ada bayi berbaju kuning dan bercelana/popok kain kuning. Aku tidak terlalu jelas mengingat apakah ia bayi perempuan atau laki-laki, tapi sepertinya perempuan. Bayi itu berusaha memeluk aku seperti seorang yang tidur memeluk bantal guling dengan kakinya di atas bantal guling itu. Namun saat mau menaikkan kakinya ke badanku aku mendengan ada suara lirih seperti orang kentut dan ternyata bayi yang ada di sampingku itu berak. Bau pup-nya pun tercium meskipun tidak sebau pup orang dewasa. Tapi yang lucu adalah bunyi dari keluarnya pup dia itu yang seperti orang kentut namun lirih. 

Sungguh kehamilan yang melewati lebih dari 9 bulan ini membuatku khawatir namun aku selalu berdoa agar bayiku beserta istriku selalu sehat dan nanti saat persalinan semuanya sehat, normal dan selamat, aamiin. 

Semoga saja hitungan HPL bidan pada tanggal 7 Juni 2020 nanti sesuai dengan tangal kelahiran anak kami yang pertama ini. Meskipun sebenernya aku berharap agar anak ini lahir tepat tanggal 31 Mei 2020 kemarin agar tanggal lahirnya sama dengan tanggal lahirku, hehehehe. Namun ternyata ia (sang bayi) tidak memilih tanggal itu untuk lahir, semoga saja tidak sampai 40 minggu bayi kami lahir dengan selamat, sehat, normal dan selamat begitu juga sang istriku, aamiin.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sampai Kebawa Mimpi"

Post a comment

Terima kasih telah mampir dan silahkan tinggalkan jejak (komentar) Anda di bawah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel