This is a Brave Rewards publisher verification file. Domain: ngopot.com Token: f56aa6c52b6a82e66c66d9aa78a62d5b8dfcd55a326f2e64e63e502024be1626

Type something and hit enter

author photo
By On
Merekam layar komputer ataupun laptop menjadi salah satu hal yang harus bisa dilakukan oleh mereka yang suka membuat tutorial dengan menggunakan aplikasi komputer. Selain itu bagi pembaca yang berprofesi sebagai guru (seperti saya), merekam layar komputer juga bisa dijadikan sebagai salah satu cara mengajar siswa yang asik dan juga tidak capek. Karena dengan cara merekam materi dari layar komputer ketika kita tidak bisa mengajar secara langsug seperti sekarang ini, karena pandemi corona, maka salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan aplikasi komputer yang paling mudah digunakan dan tanpa perlu mengedit videonya.

Oleh sebab itu saya rekomendasikan aplikasi ACTION 4 ini sebagai aplikasi yang bisa digunakan untuk merekam layar komputer Anda bila ingin membuat tutorial ataupun materi pelajaran dengan memanfaatkan layar komputer. Sebagai contoh adalah saat bapak ibu punya materi di power point, maka dari pada power pointnya yang dikasih ke murid, lebih baik direkam aja presentasi bapak di layar komputer dengan tentunya diberikan penjelasan biar ada suara Anda ketika melakukan perekaman video tersebut.

Sebelum kenal dengan Action 4, saya dulu memakai Camtasia. Namun karena sekarang aplikasi yang satu ini susah dicari yang freenya dan diinstal juga ribet, maka sekarang saya berpindah ke aplikasi yang lebih ringan yaitu ACTION 4 ini.

Saya sendiri sering melakukan perekaman layar komputer/laptop untuk keperluan pembuatan tutorial untuk pembelajaran murid-murid saya di sekolah bila mana ternyata mereka belum paham banget materi yang saya berikan di kelas. Selain itu dengan menggunakan perekaman layar komputer/laptop ini siswa bisa mempelajari ulang materi yang telah disampaikan di kelas.



Selain untuk pembelajar, saya juga sering menggunakan aplikasi perekaman layar ini untuk keperluan merekam webinar yang sering sekali dilakukan oleh sekuritas ataupun bursa efek indonesia selama masa pandemi corona. Dengan alasan ketika direkam maka di lain kesempatan saya bisa menonton lagi materi atau ilmu yang terlupakan oleh perjalan waktu yang berlalu.


Untuk mengunduh aplikasinya silahkan klik disini saja, setelah proses unduh selesai Anda tinggal mengekstrak file RAR yang sudah diunduh dan buka folder Mirillis.Action.4.4.0.Portable yang di dalamnya ada file aplikasi bernama "Action_Portable.exe" klik saja maka muncul jendela aplikasi ACTION 4 tersebut


Selamat mencoba jangan lupa tinggalkan komen dan juga kunjungi sosial media saya di : 

0 comments

Barangkali ada kekurangan dari tulisan ini silahkan tambahkan di kolom komentar untuk berdiskusi.