Susahnya Mencari Nama Untuk Bayi Laki-Laki

Siapa yang tidak seneng dengan kelahiran anak pertama dari pernikahan yang telah dijalani oleh sepasang suami istri. Setiap orang tua pasti merasa bahagia dan senang tentunya saat melihat anak pertama mereka lahir kedunia dengan selamat dan sehat. Begitupun aku yang saat ini sudah menikah dan bisa dibilang sebentar lagi bakal menjadi seorang ayah dari anak pertamaku bersama istriku terncita. 

Saat ini usia kandungan istriku sudah masuk bulan ke-delapan, itu artinya sebentar lagi sang jabang bayi bakal lahir ke dunia ini dan berjumpa dengan semua orang yang sudah terlebih dahulu terlahir di dunia ini. Rasanya memang ada gimana-gimananya gitu, seneng campur grogi karena sebentar lagi bakal jadi seorang ayah. Meski kadang aku sering berpikir apakah aku sudah pantas menjadi seorang ayah sementara penampilan dan tampang saja masih sering dibilang kayak murid SMA saat ketemu dengan wali murid di sekolahan atapun di luar sekolah. 

Bayi dalam selimut via unsplash
Sebenernya aku gak terlalu memikirkan aku harus bagaimana dan gimana nanti setelah dedek bayi lahir. Untuk persiapan persalinan dan kelengkapan bayi juga sudah dibeli semua karena istri rasanya sudah tidak sabar menanti kelahiran sang anak pertama yang katanya dokter saat di USG kemarin (19 April 2020) berjenis kelamin laki-laki. Sebenernya sih aku sendiri pengen punya anak pertama cewek agar nanti setelah gede bisa bantu-bantu ibunya serta nanti kalau punya adek kan dia bisa membantu merawat adeknya. Selain itu kalau anak perempuan aku dan istri sudah mempersiapkan nama untuknya yang memiliki kombinasi kata-kata unik dan bermakna hal-hal yang baik pula. 

Tapi, berhubung kata dokter anak pertama kami bakal berjenis kelamin laki-laki, maka aku harus mencari nama untuknya yang juga unik dan bermakna hal-hal baik serta bagus. Untuk kelengkapan bayi sendiri aku dan istri sepakat untuk mencari model dan motif yang netral sehingga bisa digunakan bila nanti ternyata anak kita yang lahir perempuan atapun laki-laki. Hal ini kita sepakati sebelum mencari dan membeli kelengkapan bayi serta waktu itu kita juta belum tau apa jenis kelamin si dedek bayi yang masih di dalam rahim istriku ini. 

Ternyata mencari nama untuk anak bayi laki-laki itu lebih susah dari pada mencari nama untuk bayi perempuan. Karena untuk saat ini aku dan istri sudah punya stok nama bayi perempuan lebih dari 5 nama dan kombinasi nama yang unik dan memiliki arti yang bagus-bagus. Sementara untuk anak laki-laki aku hanya memiliki satu kombinasi nama saja dan itupun rasanya aku belum puas dengan kombinasi nama depan, tengah dan belakangnya, serta masih mencari nama yang unik bila dikombinasikan satu kata perkata seperti kombinasi nama untuk anak perempuan yang sudah aku sepakati dengan istriku. 

Hal yang pertama yang aku pikirkan saat mencari nama bukanlah artinya tapi kombinasi nama dan keunikan namanya. Untuk artinya kan bisa dicari setelah menemukan kombinasi kata-kata dari nama bayinya. Ya meskipun kalo nanti ternyata makna dari nama bayi tidak bagus ya harus tetap diganti, aku juga tidak mau nama anakku nanti berarti tidak bagus. Karena semua orang tua berharap nama dari anaknya itu bisa menjadi doa baginya agar kelak menjadi seperti makna dari nama itu sendiri. 

Kalau untuk saat ini, satu kombinasi nama yang sudah aku miliki ini bagus juga kalau dijadikan nama, selain itu artinya juga gak kalah bagus dari kombinasi nama yang aku inginkan. Namun masih saja aku mencari-cari ide barangkali ada kombinasi nama lain yang bisa digunakan untuk memberikan nama anakku nanti setelah lahir. 

Aku juga tidak ingin meniru apa yang sedang trend sekarang dengan memberikan nama anakku sesuai dengan apa yang sedang terjadi sekarang, yaitu terjadinya pandemi corona lalu anak yang terlahir diberina nama Corona ataupun vairus (virus). Aku masih tetap berpegangan pada keinginakku untuk meberikan nama anakku dengan kombinasi kata-kata yang unik dan bermaka bagus. Karena buatku selain tidak pasaran, nama anak itu lagi-lagi adalah doa dari orang tuanya kepada dirinya, sehinga orang tua ingin memberikan nama yang bagus serta baik bagi anak-anaknya. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Susahnya Mencari Nama Untuk Bayi Laki-Laki"

Post a comment

Terima kasih telah mampir dan silahkan tinggalkan jejak (komentar) Anda di bawah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Berlangganan artikel terbaru dari blog ini langsung ke email Anda:

Iklan Tengah Artikel 2

SafelinkU | Shorten your link and earn money

Iklan Bawah Artikel