This is a Brave Rewards publisher verification file. Domain: ngopot.com Token: f56aa6c52b6a82e66c66d9aa78a62d5b8dfcd55a326f2e64e63e502024be1626

Type something and hit enter

author photo
By On
Siapa sih yang sekarang ini tidak menggunakan aplikasi media sosial ? setiap orang yang sudah mempunyai smartphone khususnya pasti sudah punya satu atau bahkan lebih aplikasi sosial media di smartphone mereka. Entah itu aplikasi perpesanan (messenging) semacam facebook, atau aplikasi sosial media berbasis microblogging seperti twitter.
Instagram PC & Smartphone

Nah, salah satu aplikasi yang sekarang mungkin banyak penggunanya adalah instagram. Aplikasi yang termasuk ke dalam aplikasi fotografi sosial media ini sudah lama menjadi aplikasi yang digemari khususnya oleh orang Indonesia. Bahkan orang-orang terkenal juga tidak kalah dengan memiliki akun-akun yang sudah terverifikasi denagn tanda centang biru di belakang nama akun mereka. 

Baru-baru ini instagram kembali memberikan pembaharuan yang sangat berguna bagi mereka yang masih sering menggunakan sosial media berbasi PC (Personal Computer) ataupun laptop dibandingkan dengan smartphone mereka. 

Salah satu pembaharuan tersebut adalah sekarang kita bisa menyaksikan siaran langsung dari instagram (Instagram Live) dari komputer atau laptop kita tanpa harus membuka smartphone. Menurutku ini sangat membantu khususnya di masa-masa sekarang ini yang mana kita masih harus menjaga jarak dari orang lain dan hampir semua pemerintah di negara-negara yang terjangkit virus corona memberlakukan kebijakan kerja di rumah #WorkFromHome.

Tampilan instagram live via komputer
Dengan adanya pembaharuan instagram live via browser di PC ini maka kita jadi semakin bisa menikmati layanan live streaming yang dilakukan melalu instagram tentunya dengan tampilan yang lebih besar dari pada tampilan di smartphone.

Tampilan dari instagram live juga dijadikan pop up yang otomatis muncul di layar komputer meskipun kita ganti membuka tab halaman yang lain seperti yang saya contohkan di bawah ini. Dimana saat aku membuka blogger.com untuk menulis artikel ini sementara masih ada tampilan instagram live di samping jendela blogger saya dan itupun ukuranya bisa sesuaikan dengan kebutuhan. Artinya tampilan jendela pop up instagram live itu bisa diatur mau besar ataupun kecil dan ini aku rasa seperti yang sudah dilakukan di video-video youtube dengan hal yang sama terlebih dahulu.

Pop up tampilan instagram live saat ngeblog
Untuk menggunakan fasilitas ini kita tinggal melihat saja di sisi sebalah kanan tampilan instagram di browser kita di komputer akun mana saja yang sedang live dan tinggal klik saja maka nanti akan terbuka jendela baru tampilan instagram live dari akun yang sedang siaran langsung. 

Pilih akun yang sedang live instagram
Nah, selain instagram live, ternyata ada satu lagi pembaharuan yang dilakukan oleh tim instagram untuk aplikasi mereka, yaitu dibagian Direct Messege (DM) yang juga sudah bisa dibukan dan dibaca melalui aplikasi via browser di komputer masing-masing.
Tampilan DM via browser PC
Nah, sekarang kalau kalian sedang menggunakan PC lalu tiba-tiba ada pesan masuk maka tidak perlu lagi membuka smartphone, tinggal buka saja DM instagram kami dari browser PC yang sedang digunakan itu. 

Untuk instagram live sendiri buatku sangat berguna banget apalagi saat corona seperti ini dan banyak banget dari akun sekuritas dan pembelajaran saham yang sering melakukan live instagram untuk mengedukasi masyarakat Indonesia. So, selamat menikmati kemudahan yang ada, dan mari kita sama-sama berdoa agar pandemi virus corona ini segara berakhir dan kita bisa menikmati puasa Ramadhan dengan khusuk dan nikmat tanpa harus was-was dengan pandemi yang sekarang melanda seluruh dunia.

0 comments

Barangkali ada kekurangan dari tulisan ini silahkan tambahkan di kolom komentar untuk berdiskusi.