Andai Aku Masuk Surga

Sebagai seorang muslim yang taat akan ajaran agama, aku yang terlahir dalam lingkungan islam dan tumbuh besar dengan ajaran islam juga mempercayai akan adanya neraka dan surga. Mempercayai keduanya adalah kewajiban bagiku sebagai seorang muslim karena memang keduanya ada di dalam kitab suci Al-Qur'an dan sering disebut juga dalam hadist-hadist Nabi Muhammad SAW. 

Aku percaya bahwa ketika nanti kiamat sudah terjadi dan semua makhluk hidup di dunia ini dibinasakan dengan begitu mudahnya, maka kita semua akan berpindah tempat dari dunia fana ini ke dunia yang kekal abadi adanya. Entah masuk neraka atau ke surga, sebelumnya semua umat manusia akan dihisab (dihitung) amal perbuatannya selama hidupnya hingga kematiaannya. Semua perbuatan buruk dan baik yang sudah tercatat dalam kitab amal perbuatan dibacakan atuapun diperlihatkan kepada setiap individu dan semua orang akan mendapatkan balasananya di hari pembalasan itu. Hari dimana saat mulut dikunci dan tangan berbicara, saat lidah dibekukan dan kakilah yang berbicara. Saat manusia tidak mampu lagi berkelak dari semua perbuatan buruk dan baiknya ketika semasa hidupnya akan dipertanggung jawabkan disana.

surga via designdakwah.com

Bagi yang memiliki amal perbuatan baik lebih banyak dari pada amal perbuatan buruk maka akan dimasukan sebentar ke neraka kemudian dipindahkan ke surga. Begitupun sebaliknya bagi yang memiliki amal perbuatan buruk lebih banyak daripada amal perbuatan baiknya, maka nginep di nerakanya akan lebih lama dari pada yang amal perbuatan baiknya lebih banyak. 

Keadilan yang hakiki akan diperlihatkan semuanya disana. Tidak ada lagi manusia yang mampu mengelak ataupun membantah semua amal perbuatan yang telah dilakukan semasa hidupnya di dunia. 

Nah, seandainya kelak aku masuk ke surga, aku sangat berharap sekali apa yang aku inginkan di dunia ini yang belum tercapai bisa aku dapatkan di surga kelak. 

Salah satu hal yang ingin sekali aku dapatkan seandianya kelak aku pantas masuk surga adalah kebenaran akan semua kejadian di dunia ini dari mulia terciptanya alam semesta ini hingga hancurnya alam semesta ini karena kiamat. 

Aku ingin tau apakah memang benar di jaman pra sejarah dulu ada dinosaurus dan semua hal yang berhubungan dengan itu semua. Apakah Nabi Adam AS, diciptakan lebih dulu ataupun setelah manusia purba, apakah jangan-jangan Nabi Adam AS itu adalah manusia purba itu sendiri. Apa yang sebenernya terjadi ketika Indonesia merdeka, siapa sebenernya yang membunuh JF Kennedy, siapa sebenarnya dalam pembunuhan munir sang aktifis HAM, dan masih banyak lagi hal-hal yang ingin aku tau dari semua kejadian di alam ini seandainya aku masuk surga kelak. 

Hal-hal seperti itu sebenernya yang pengen aku ketahui ketika sekarang aku masih hidup. Karena banyak sekali teori-teori yang berterbangan membahas akan hal-hal soal semua itu. Aku sendiri tidak tau bagian mana yang benar dan bagian mana yang salah. Oleh sebab itu kelak seandainya aku masuk surga aku ingin sekali mengetahui semua kebenaran kejadian yang terjadi di alam raya ini sejak pertama hingga akhir. Aku ingin semua itu terpampang di depanku seperti aku menikmati menonton bioskop tapi bioskop yang memperbolehkan aku untuk merokok dan selonjoran seperti layaknya aku menonton film di rumah saat waktu senggang. 

Meskipun banyak hal yang aku inginkan, tapi hal semacam itu adalah hal-hal yang membuatku penasaran. Belum lagi hal-hal gaib semacam cerita Nyi Roro Kidul, kerajaan merapi dan mitos-mitos yang betebaran terutama di tanah Jawa ini. Aku ingin sekali tau semua kebenaran akan semua kejadian itu, aku ingin melihatnya tanpa ada campur tangan politik akhirat bahkan dunia. 

Nah, kalau kamu sendiri kelak bila masuk surga mau minta apa sama Allah Ta'alah??

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Andai Aku Masuk Surga "

Post a comment

Terima kasih telah mampir dan silahkan tinggalkan jejak (komentar) Anda di bawah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel