This is a Brave Rewards publisher verification file. Domain: ngopot.com Token: f56aa6c52b6a82e66c66d9aa78a62d5b8dfcd55a326f2e64e63e502024be1626

Type something and hit enter

author photo
By On
Sebagai seorang fotografer, aku sering banget terinspirasi dengan foto-foto dari karya orang lain yang menurutku bagus, meskipun gak semua fotografer menurutku hasil fotonya bagus. Karena foto yang bagus itu relatif, tergantung mata siapa yang memandang foto itu. Belum tentu foto yang menurutku bagus menurut pembaca juga bagus, begitu juga sebaliknya.

Tapi kalo foto-foto yang ada di website yang mau aku rekomendasikan untuk para pembaca ini sudah pasti bagus (menurutku). Karena banyak juga yang menggunakana foto-foto yang disediakan oleh website di bawah ini juga digunakan oleh orang lain yang suka membuat tulisan ataupun postingan di blog ataupun website.

Foto wisuda murid-muridku

Meskipun kadang aku ngefoto dengan gayaku sendiri, tapi tidak jarang aku juga terinspirasi dari fotonya orang lain. Nah, pada kesempatan kali ini aku mau bagikan beberapa website yang menyediakan stok foto gratis dan sering menginpirasi foto-foto gasil karyaku selama ini. Apalagi kadang aku harus membuat slide presentasi untuk kerjaanku tapi aku gak sempat untuk ngefoto, jadi aku biasanya ambil foto dari website-website yang akan aku ceritakan di bawah ini.

Nah, kalo yang ini favoritku banget, aku sering banget ambil foto dari website ini untuk keperluan ilustrasi yang aku gunakan di blog ini ataupun di website sekolah. Unsplash sendiri adalah salah satu website yang menyediakan stok foto gratis yang sering aku kunjungi, karena bisa dibilang disini stok foto yang disediakan itu banyak banget, dari mulai foto landscape hingga portrait ada di website ini. 

2. SplitShire

Splitshire juga gak kalah keren, website yang satu ini menyediakan stok foto gratis yang bisa diunduh kapan saja dari fotografer yang super kreatif dalam hal fotografi. 

3. PicJumbo

Aku melihat website ini dari foto-fotonya yang ada di halaman depan lebih berwarna dari pada situs yang lainya, selain gratis diunduh oleh siapa saja website ini juga menyediakan layanan premium bagi mereka yang ingin memanfaatkan fasilitas yang ada dari website satu ini. 

4. FreeImages

Selain menyediakan stok foto yang bisa diunduh oleh siapa saja, kita juga bisa berkontribusi untuk ikutan membagikan koleksi foto kita di website ini. Caranya mudah kok, tinggal klik tombol unggah foto yang ada di menu bar, tapi tentunya kamu diminta untuk mendaftar terlebih dahulu sebelum mengunggah fotomu ke website ini. 

5. StockSnap.io

Tidak kalah dari website penyedia stok foto yang lain, StockSnap.io juga memberikan opsi yang hampir sama seperti yang lainya. Selain itu ada juga menu Trending dan Favorite yang akan menunjukan kepada kita foto apa yang paling banyak diunduh atau disukai dari website ini.


Kira-kira itu beberapa website yang menyediakan layanan stok foto gratis untuk kita, sebenernya masih banyak si, cuma kalau harus saya tulis semuanya kan capek juga, tapi bagi kalian yang ingin melihat beberapa yang lain silahkan buka link ini untuk menuju ke halaman yang membahas lebih banyak website penyedia stok foto gratis. 

Aku pilihkan 5 karena menurutku kelima website itu yang paling banyak menyediakan stok foto dan paling bervariasi, bukan hanya dari satu orang fotografer tapi dari ratusan, mungkin ribuan fotografer yang ada di dunia ini. Selamat menikmati stok foto gratis.
 

0 comments

Barangkali ada kekurangan dari tulisan ini silahkan tambahkan di kolom komentar untuk berdiskusi.