Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here

Sejak mengenal dunia persahaman kira-kira 4 tahun yang lalu, aku jadi punya mimpi atau bisa juga disebut cita-cita karena aku sedang gak tidur ketika memikirkan hal ini. Aku ingin menjadi orang kaya yang bisa membantu orang lain. Bukan membantu orang lain dengan memberi bantuan berupa uang ataupun sandang pangan tapi membantu mereka agar dapat menjalani hidup lebih baik dan tercukupi berkat  pengetahuan yang aku berikan serta modal uang yang aku "pinjamkan" untuk mereka. 

Cloud Hosting Indonesia

Ini memang masih sekedar mimpi, tapi aku selalu berdoa agar ini bisa jadi kenyataan suatu hari nanti, entah berapa lama lagi, atau mungkin sebentar lagi aku juga gak tau karena hanya Allah yang tahu itu semua. Aku hanya berusaha untuk terus belajar berinvestasi untuk jangka panjang serta trading untuk kebutuhan harianku dalam memenuhi kebutuhan istri dan anakku, sembari mengumpulkan pundi-pundi kekayaan yang insya Allah kelak dapat membantu sesama. 


Aku bercita-cita kelak kalau aku sudah menjadi orang kaya, aku ingin membuka seperti kursus atau pelatihan tentang investasi dan trading saham serta kripto bagi mereka yang masih belum punya kerjaan dan hidup dalam kondisi kekurangan. Kenapa gratis? karena aku ingin mengamalkan pengetahuan yang aku punya dan tidak bertujuan untuk mencari keuntungan seperti yang kebanyakan dilakukan oleh para trader atau investor yang sering mengadakan kegiatan seminar atau pelatihan berbayar atau premium dengan cara bergabung di grup-grup rekomendasi beli jual saham atau kripto. 


Lalu kenapa untuk orang yang belum punya kerjaan dan notabene miskin? 

Karena aku ingin membantu mereka untuk mendapatkan kerjaan dengan cara tidak bekerja pada orang lain tapi bekerja untuk diri sendiri tapi kerjanya tidak perlu capek-capek dan bermandikan keringat. Jamana sekarang itu harus kerja cerdas, tidak cukup kerja keras, percuma kerja keras kalau kecerdasaan yang dimiliki tidak digunakan. Memang mau kerja keras terus, kalau bisa kerja cerdas buat apa kerja keras yang melelahkan badan. Tapi memang sih, kerja cerdas pun capek, capek pikiran dan jiwa, oleh sebab itu investor ataupun trader juga harus punya waktu libur dan istirahat dari rutinitas di depan layar HP atau komputer untuk merefresh pikiran dan jiwa. 

Aku bercita-cita memiliki tempat pelatihan atau kursus gratis yang juga menyediakan peralatan seperti komputer dan jaringan internet sehingga orang yang ikutan dalam pelatihan yang aku adakan tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli peralatan seperti komputer apalagi membayar biaya langganan internet. Semua aku ingin menyediakan secara gratis dan sebanyak-banyaknya. Semua pelatihan untuk pertama aku yang akan mengajarkan dalam jangka waktu tertentu, misal 1 bulan. dalam waktu 1 bulan semua peserta pelatihan harus sudah mengusai semua pengetahuan yang aku ajarkan. Aku juga akan menyediakan perpustakaan yang isinya buku-buku tentang investasi dan trading baik itu saham ataupun kripto guna mendukung pelatihan yang aku adakan tersebut. 

ads here

Setelah selesai pelatihan yang aku adakan aku akan memberikan modal kepada setiap peserta pelatihan sejumlah uang untuk modal mereka trading. Untuk sementara aku berkeingina setiap peserta aku modali 10 juta. Setiap peserta yang mendapatkan modal 10 juta harus mematuhi syarat yang aku berikan yaitu :

  1. Modal 10 juta harus dikembalikan ke aku utuh 10 juta tidak boleh kurang
  2. Keuntungan dari hasil trading adalah hak setiap peserta, aku tidak meminta hasil keuntungan sepeserpun
  3. Jangka waktu pengembalian modal paling lama adalah 1 tahun
Mungkin untuk sementara itu dulu persyaratan untuk mendapatkan modal 10 juta dari aku setelah pelatihan selesai. 

Kenapa harus ada persyaratan, bukanya kalau mau membantu ya bantu saja gak usah pake syarat ini itu ? 

Karena aku ingin setiap peserta pelatihan memiliki rasa tanggung jawab, seperti halnya pembaca yang sudah pernah terjun ke dunia trading atau investasi pasti tau resiko dari dua kegiatan tersebut, yaitu kehilangan uang yang ditradingkan. Oleh sebab itu aku ingin melatihan bahwa uang  yang dipinjamkan itu seperti uang mereka sendiri sehingga mereka yang mendapatkan modal 10 juta akan hati-hati dalam trading dan tidak main-main seperti layaknya mendapatkan modal 100 juta dari aplikasi simulasi trading yang banyak beredar di internet. Aku saja dulu pertama terjun ke dunia saham bermodal 100 ribu dan itu aku hati-hati banget sebelum berani menambahkan modal lebih banyak dari hasil kerjaku sebagai seorang guru di sekolah. 

Modal yang sudah dikembalikan utuh ini akan aku gunakan lagi untuk memodali orang lain yang baru selesai mengikuti pelatihan begitu seterusnya hingga terciptalah banyak trader dan investor dari hasil pelatihan yang aku impikan ini. 

Tidak hanya di saham, apa yang aku ajarkan di pelatihanku juga ada materi mata uang kripto, karena kebetulan sekarang ini aku juga sedang mendalami instrumen trading dan investasi yang satu ini. Untuk forex saat ini aku sedang tidak minat untuk belajar tentangnya tapi entah ke depannya apakah aku akan tertarik juga seperti halnya aku tertarik belajar kripto seperti sekarang ini. 

Jadi kalau boleh diambil kesimpulan, mimpi atau cita-citaku ini adalah membantu orang lain belajar investasi dan trading lalu memberikan mereka modal untuk mereka gunakan untuk trading dan investasi. Keuntungan menjadi milik mereka sedangkan modal utuh harus dikembalikan untuk dapat diputar dan digunakan oleh peserta lain yang ingin belajar trading ataupun investasi.

Kenapa aku menuliskan impianku ini karena aku ingin mendapatkan doa dari para pembaca agar aku bisa merealisasikan mimpiku yang satu ini segera mungkin. Meskipun sekarang aku belum sukses sebagai investor ataupun sebagai trader tapi aku percaya sebentar lagi kesuksesan itu akan datang. Aku akan menjadi orang kaya yang mendirikan pelatihan investasi dan trading secara gratsi plus memberikan modal untuk melakukan kedua aktifitas itu. 

Kalau seandainya ada yang membaca tulisan ini kemudian terinpirasi atau mencontek bahkan memodifikasi mimpiku ini, aku tidak masalah dengan hal itu, karena mungkin mereka lebih dulu sukses dari pada aku sehingga bisa merealisasikan mimpi yang aku miliki ini. Karena berbuat baik itu bisa datang dari diri sendiri dan juga bisa karena terinpirasi dari orang lain, misalnya berkat tulisan ini. 
Aku juga ingin menjadikan kampung halamanku sebagai kampung investor dan trader, oleh sebab itu aku ingin mendirikan pelatihan trading dan investasi ini di kampung halamanku agar semua warga di kampung halamanku bisa menikmati hidup dalam kecukupan tidak lagi meminta sumbangan di tengah jalan untuk membangun masjid di kampung halaman, tapi orang-orang akan berbondong-bondong meminta sumbangan untuk mendirikan masjid dari orang-orang di kampung halamanku, aamiin. 

0 comments

Terima kasih telah mampir dan silahkan tinggalkan jejak (komentar) Anda di bawah