Klik Untuk Memulai Menambang Bitcoin Dengan Mudah Dirgahayu Indonesia Ke-76

Cara Mudah Menambang Bitcoin

Dulu bitcoin dianggap sebelah mata dan tidak menarik bagi para trader maupun investor dimananpun, tapi kini nilai dari satu bitcoin saja sudah setara Rp. 829.659.049,- (depalan ratus juta lebih) dan digadang-gadang tahun ini bakal sampai ke harga 1 miliar perbitcoin. Itu adalah nilai yang aku lihat terakhir pada hari Senin, 19 April 2021 pada pukul 8:54wib. Sedangkan transaksi bitcoin dilakukan selama 24 jam tanpa henti di seluruh dunia, itu artinya kenaikan dan penurunan bitcoin dapat terjadi sewaktu-waktu. Bahkan saat aku menulis artikel ini ataupun saat Anda membaca tulisan ini pastinya nilai bitcoin sudah berubah lagi, entah itu naik atau justru malah turun. 


Kenapa mata uang kripto ini bisa begitu mahal dibandingkan dulu saat pertama kali muncul yang katanya sih dulu lebih sering disebut sebagai mata uang kriminal karena para penjahat banyak melakukan transaksi pembayaran tugas mereka dengan menggunakan bitcoin ini. Tapi itu bukan yang akan kita bahas pada tulisan ini. Sejarah ataupun perkembangan mata uang kripto yang satu ini bisa Anda baca sendiri disini kalau menurut Anda menarik. 

Pada tulisan ini saya akan membahas salah satu cara mendapatkan bitcoin tanpa harus menjadi seorang trader ataupun investor. Karena untuk menjadi seorang trader dan investor maka kita harus memiliki bitcoin itu terlebih dahulu dengan cara membelinya melalui market yang ada. Meskipun saat ini akupun punya sedikit aset kripto di salah satu aplikasi lokal, namun untuk membeli bitcoin belum sanggup. Nah, ternyata ada cara mendapatkan bitcoin tanpa harus membeli terlebih dahulu, yaitu dengan cara menambangnya. Bagaimana caranya menambang akan kita bahas disini. 

Menambang bitcoin seperti selayaknya menambang emas atapun batubara namun bedanya yang ditambang adalah benda tidak kasat mata. Iya bitcoin adalah benda tidak kasat mata karena bitcoin hanya dapat ditransaksikan melalui internet tidak dapat dicetak ke dalam bentuk koin seperti halnya uang koin. Tapi meskipun kasat mata namun bisa menjadikan kita kaya raya kalau kita bisa mendapatkanya dengan cara menambangnya ataupun memjual belikan di pasar/market kripto di seluruh dunia. 

Dalam dunia Bitcoin, mining atau "menambang" adalah sebutan bagi pemilik komputer yang rela menyalakan perangkatnya untuk bantu mencatat dan mengamankan seluruh transaksi yang terjadi di jaringan Bitcoin di seluruh dunia dengan membentuk rangkaian blockchain.[kompas tekno]

Nah dengan cara mengaktifkan perangkat komputer yang sudah disetting dengan perangkat lunak dan perangkat keras tertentu maka kita bisa dapat bonus karena kita rela komputer kita digunakan untuk mencatatat aktifitas yang ada pada transaksi bitcoin ini. 

Nah, kalau Anda punya komputer nganggur dan ada jaringan internet, maka Andapun dapat menjadi seorang miner bitcoin dengan memanfaatkan sumber daya yang ada. Iya syaratnya cuma itu ada jaringan internet dan komputer yang mau digunakan untuk menambang kok. Tapi tentu saja setelah itu komputer harus diinstal oleh aplikasi atau software penambang bitcoin. Untuk software penambang bitcoin sendiri banyak tersebar di internet tapi yang aku gunakan dan muda untuk diseting adalah Honeyminer

Sebuah aplikasi penambang bitcoin yang bisa dinstal di komputer Anda untuk menghasilkan bitcoin tanpa harus repot-repot mengeluarkan uang untuk membelinya. Dari pada punya komputer nganggur dan jaringan internyet juga kenceng mending dimanfaatkan untuk menambah penghasilan dari bitcoin. 

Langkah-langkah Menambah Bitcoin 
Sebelum memulai menambang bitcoin maka kita harus terlebih dahulu menginstal aplikasi honeyminer. Silahkan klik disini untuk mengunduh/mendownload aplikasi honeyminer dari situs resminya sebelum melakukan penambangan bitcoin. 
Klik Start earning now untuk mendownload aplikasi honeyminer dari situs resmi honeyminernya. Setelah itu instal aplikasinya di komputer-komputer yang akan digunakan untuk menambang bitcoin anda. 

Mendaftar di Honeyminer
Setelah selesai proses instalasinya maka langkah selanjutnya adalah mendaftarkan diri dengan cara mengisi email dan juga password melalui aplikasi yang sudah kita instal terlebih dahulu tadi. 
Isikan email dan juga password yang Anda inginkan ke dalam form (seperti gambar di atas) di aplikasi. Password gunakan kombinasi huruf, angka, karakter dan besar kecilnya tulisan agar lebih aman. Karena pasti Anda tidak mau kan koin yang sudah Anda kumpulkan hilang gara-gara aplikasi Anda dihack oleh orang gara-gara passwordnya mudah ditebak. 

Settingan dan Koin
Klik Untuk Memulai Menambang Bitcoin Dengan Mudah
Aplikasi ini pun bisa diatur sedemikian rupa agar bekerja lebih maksimal di komputer yang kita gunakan untuk menambang bitcoin. 

Kita juga bisa menginstal aplikasi yang sama di komputer lain kok, dan tentu saja ini sangat membantu karena semakin banyak komputer yang terinstal oleh aplikasi ini maka semakin banyak juga bitcoin yang akan kita dapatkan. Karena prinsipnya sama dengan saat banyak orang yang bekerja maka hasilnya juga akan semakin banyak didapat. Jumlah bitcoin yang Anda dapatkan juga tertera pada aplikasi tersebut. Sedangkan untuk menu setingnya bisa Anda klik ikon gear di pojok kanan atas itu. 


Anda bisa mengatur sendiri apakah komputer akan tetap menambang saat digunakan atau hanya saat komputer nganggur (idle) saja. Karena tidak jarang komputer yang digunakan untuk menambang juga digunakan untuk pekerjaan lain seperti pekerjaan di kantor atapun di rumah yang mengharuskan proses kerja komputer berjalan lancar tanpa adanya halangan karena kerja memory yang begitu besar. 
Anda juga bisa melihat history aktifitas penambangan yang dilakukan oleh komputer Anda dengan mengklik ikon orang (profile/user) pada pojok kanan atas itu. Disini Anda bisa melihat berapa banyak hasil penambangan dalam kurun waktu tertentu dengan komputer yang Anda gunakan untuk menambang. 

Anda juga bisa menarik hasil penambangan yang sudah terjadi ke dalam wallet/dompet bitcoin yang sudah Anda miliki. Untuk penarikan sendiri dikenakan fee (biaya) pada setiap transaksinya, dimana  biaya ini tidak masuk ke Honeyminer dan ditetapkan oleh jaringan bitcoin untuk semua transaksi penarikan ke wallet yang berlangsung.

Sebelum menarik bitcoin ke wallet, Anda diminta untuk menambkan walletnya terlebih dahulu ke website honeyminer pada menu withdraw. Proses penarikan bisa memakan waktu hingga 48 jam tergantung kapan diterima. Jika Anda tidak menerima dana Anda dalam waktu 48 jam, Anda bisa menghubungi CS honeyminer melalui support@honeyminer.com

Nah, itu adalah tutorial cara menambang bitcoin dengan menggunakan aplikasi honeyminer yang sangat mudah alias gampang digunakan bahkan oleh pemula sekalipun. Mungkin kalau Anda masih punya beberapa pertanyaan seputar honeyminer ini Anda bisa membaca FAQ yang sudah mereka tulis disini. Atapu kalau ada pertanyaan langsung seputar aplikasi ini bisa juga ditanyakan di kolom komentar di bawah. 

Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda, terutama Anda yang tertarik dengan dunia penambangan bitcoin yang sekarang ini nilainya hampir menyentuh 1 Miliar rupiah. Selamat menambang !!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Menambang Bitcoin"

Post a Comment

Terima kasih telah mampir dan silahkan tinggalkan jejak (komentar) Anda di bawah

Pasang Iklan Disini Untuk Promosi Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Berlangganan artikel terbaru dari blog ini langsung ke email Anda:

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Pasang Iklan Disini Untuk Promosi Anda