Klik Untuk Memulai Menambang Bitcoin Dengan Mudah

Menginstal Adobe InDesign di Komputer

Adobe InDesign is a desktop publishing and typesetting software application produced by Adobe Systems. It can be used to create works such as posters, flyers, brochures, magazines, newspapers, presentations, books and ebooks. InDesign can also publish content suitable for tablet devices in conjunction with Adobe Digital Publishing Suite. Graphic designers and production artists are the principal users, creating and laying out periodical publications, posters, and print media. It also supports export to EPUB and SWF formats to create e-books and digital publications, including digital magazines, and content suitable for consumption on tablet computers. In addition, InDesign supports XML, style sheets, and other coding markup, making it suitable for exporting tagged text content for use in other digital and online formats. The Adobe InCopy word processor uses the same formatting engine as InDesign. [wikipedia]
 

Dari penjelasan di atas diketahui bahwa Adobe InDesign adalah sebuah software untuk komputer/laptop yang digunakan untuk keperluan percetakan seperti membuat layout koran, majalah, dan juga buku. Dengan menggunakan software ini layouter bisa dengan mudan dan leluasa mengatur tata letak serta mengatur teks serta gambar dengan lebih mudah dan menyenangkan. 

Adobe InDesign hingga saat ini sudah masuk kepada generasi yang ke-33 sejak pertama kali dikeluarkan pada tahun 1999 dengan seri InDesign 1.0 dengan kode nama Shuksan. Untuk versi terakhir ketika tulisan ini dibuat adalah InDesign CC 2020 yang dikeluarkan pada bulan Juni 2020

Sebenernya ada dua seri InDesign, yaitu CS dan CC. CS sendiri artinya Creative Suite sedangkan CC artinya Creative Cloud. Untuk seri CC adalah seri yang sekarang ini digunakan dan terus mendapatkan pembaharuan. Sedangkan seri CS adalah seri yang lebih lama daripada seri CC. 

Untuk perbedaannya silahkan kalian bisa baca disini bila kamu tidak keberatan.  

Meskipun sekarang sudah ada seri CC untuk software ini, tapi kebanyakan software sekarang memiliki spesifikasi untuk komputer tingkat tinggi dan berat bila diinstal di komuter yang memiliki spesifikasi rendah seperti RAM 2GB. Oleh sebab itu saya merekomendasikan Adobe InDesign CS6 bagi kalian yang ingin belajar membuat layout majalah, buku ataupun koran karena ini adalah software profesional yang paling banyak digunakan oleh perusahaan-persuahaan penerbitan di dunia.

Berikut ini adalah tutorial cara menginstal Adobe InDesign CS6 untuk komputer/laptop Anda. Kenapa CS6, karena seri ini adalah seri yang tergolong ringan dan tidak memberatkan kerja komputer Anda. 


Pada dasarnya mau menggunakan CS ataupun CC itu tidak masalah selama kita telah memahami dasar dari software itu sendiri. Oleh sebab itu saya selalu mewanti-wanti kepada semua murid-murid saya agar tidak terlalu terpaku dengan software terbaru karena belum tentu software seri terbaru itu kompatibel dengan laptop/komputer kalian. Karena yang terpenting dari sebuah software adalah fungsinya dan bagaimana kita menguasai software itu. Lebih penting kita menguasai dasar dari setiap software, jadi ketika muncul software seri terbaru kita akan tetap mampu untuk mengoperasikannya. 
 
Link download : Link 1 | Link 2  | Sebelum menginstal pastikan internet sudah diskonek terlebih dahulu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menginstal Adobe InDesign di Komputer"

Post a comment

Terima kasih telah mampir dan silahkan tinggalkan jejak (komentar) Anda di bawah

Pasang Iklan Disini Untuk Promosi Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Berlangganan artikel terbaru dari blog ini langsung ke email Anda:

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Pasang Iklan Disini Untuk Promosi Anda