Setelah Menikah Rasanya Aneh

Setiap orang yang hidup pasti mendambakan sebuah pernikahan yang indah, yang kalau dalam Islam disebut pernikahan yang sakinah, mawadah, dan rohmah. Setidaknya itu menurutku aja sih, ya meskipun gak sedikit orang yang yang tidak menikah hingga akhir hayatnya. Tapi kalau dalam Islam sendiri menikah itu adalah sebuah sunah, dan sunah adalah sesuatu yang dilakukan dan diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dan dicontoh atau ditiru oleh umat Islam di dunia ini. Nah, aku sendiri sudah mengikuti dan melakukan ajaran satu ini sesuai dengan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Dokumentasi Pribadi

Bagi yang baru menikah pasti sering ditanya oleh orang lain yang pernah atau bahkan yang belum pernah menikah tentang apa yang dirasakan olehnya ketika sudah menikah. Setidaknya itulah yang ditanyakan oleh beberapa orang di kantor tempat aku kerja ketika aku kembali dari masa libur pernikahanku dulan Agustus 2019 lalu.

Pertanyaan yang ditanyakan oleh mereka sama semua, yaitu bagaimana rasanya setelah menikah ?

Sungguh pertanyaan yang mainstream karena hampir semua orang yang ketemu dengan aku setelah aku menikah adalah pertanyaan itu dan selalu itu terus yang ditanyakan mereka kepadaku. Aku sendiri tidak tau kenapa mereka bertanya seperti itu kepadaku yang notabene waktu itu baru menikah satu minggu. 



Nah, lalu apa yang aku rasakan ketika aku sudah menikah. Satu hal yang aku rasakan ketika setelah menikah dan masih jadi pengantin baru adalah aneh. Iya bener aneh adalah perasaan yang aku rasakan setelah aku memiliki istri. 

Anehnya adalah setiap bangun tidur, karena biasanya setiap kali bangun tidur aku selalu bangun biasa saja namun kali ini (setelah menikah) ketika aku bangun tidur ada seseorag yang berada di sampingku. Meskipun dia istriku yang sudah sah dan boleh tidur bareng, tapi rasanya aneh saja, tidak biasanya aku tidur berdua dengan orang lain apalagi cewek. Namun kini ada seseorang yang setiap bangun tidur di pagi hari harus berada disampingku dan itu sudah pasti setiap pagi akan selalu berada di sampingku ketika aku bangun tidur di setiap harinya. 

Tapi, kini perasaan itu sudah hilang, karena mungkin aku sudah terbiasa dengan adanya orang lain yang sekasur denganku ketika aku tidur. Jadi, jangan heran kalau ada pengantin baru yang merasa aneh karena setelah menikah mereka tidak lagi melakukan hal-hal dalam hidupnya sendirian saja, karena sekarang sudah ada orang lain yang disebut suami/istri yang akan selalu setia menemani mereka melakukan hal-hal baik dalam kehiudpannya demi menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan rohma serta diberkahi Allah Ta'alah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Setelah Menikah Rasanya Aneh"

Post a comment

Terima kasih telah mampir dan silahkan tinggalkan jejak (komentar) Anda di bawah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel