Nyobain Android 10

Baru aja pagi tadi sekitar jam setengah 9 aku ngecek di pengaturan HP barang kali ada update sistem keamanan terbaru dari android di hp Mi A2 yang aku pake. Nyatanya saat aku ngecek updatenya ternyata bukan hanya update sistem keamanan tapi ternyata ada update ke Android 10. Wow, ternyata make hp android murni di Xiaomi A2 boleh juga updatenya. 

Sumber gambar : kumparan.com
Selagi hp ngeupdate, aku googling dulu di internet apa saja sih yang asik dari Android 10 ini. Akhirnya ketemu juga di beberapa website yang ngejelasin apa saja yang terbaru di Android 10 yang kayaknya tidak pake nama makanan lagi. 

Setelah selesai update aku langsung coba beberapa fitur baru yang ada di Android 10 ini, dan salah satu fitur favoritku adalah dark mode yang melingkupi semua aplikasi. Jadi tidak hanya di sistem operasinya saja yang berubah menjadi gelap alias dark tapi ketika kita membuka beberapa aplikasi yang ada di smartphoneku ini maka beberapa aplikasi juga berubah menjadi mode gelap alias dark. Tapi gak semua aplikasi loh ya, karena semisal Whatsapp dan beberapa aplikasi trading/investasi sahamku belum bisa diubah ke mode gelap (dark) sesuai dengan pengaturan di Androidnya. Aku harap sih next time semua aplikasi bisa berubah menjadi gelap agar mata tidak cepat capek dan tentunya batrei hp jadi lebih awet. 

Update & Dark mode di Aplikasi
Satu lagi fitur yang aku suka dari Android 10 ini adalah ada gesture swipe terbaru yang kalo dibilang sama dengan yang ada di iphone sih. Ketika mode gesture ini diaktifkan maka kita bisa menyembunyikan tombol navigasi yang ada di bawah smartphone kita sehingga tampilanya seperti milik iphone. 

Dark Mode & Gesuter baru

Fitur berikutnya yang aku suka adalah fitur untuk berbagi password wifi yang sedang terkoneksi dengan smartphoneku ini. Dimana nanti akan muncul QR Code ataupun password dari wifi yang sedang kita pakai, jadi tidak lagi ada tuh namanya lupa password wifi kalau ditanya oleh temen kita yang pengen tau password wifinya apaan. 

berbagi password wifi lebih mudah
Sebenernya itu aja sih, beberapa fitur yang paling aku sukai dari Android 10, untuk fitur yang lainnya ada :
  • Pengaturan privasi yang lebih baik
  • Smart replies
  • Amplifier suara dan media
  • Mengubah notifikasi jadi silent
  • Meng-undo aplikasi yang teruninstal
  • Live caption utnuk video yang diputar di Android 10
Bagi yang pengen tau lebih lengkap bisa googling aja kok, aku gak akan menulis semua fitur soalnya, aku tulis yang aku sukai aja dari fitur Android baru yang ke-10 ini. 



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Nyobain Android 10"

Post a comment

Terima kasih telah mampir dan silahkan tinggalkan jejak (komentar) Anda di bawah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel