This is a Brave Rewards publisher verification file. Domain: ngopot.com Token: f56aa6c52b6a82e66c66d9aa78a62d5b8dfcd55a326f2e64e63e502024be1626

Type something and hit enter

author photo
By On
Gambar dari squarespace.com



Hari ini adalah hari penayangan perdana salah satu film produksi Marvel Studio yang sudah ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) maupun para penikmat film di Indonesia khususnya. Katanya si film Marvel yang satu ini adalah film dengan karakter super hero paling kuat di jagad MCU hingga saat ini. Bisa jadi kemungkinan bakal keluar karakter-karakter super hero lain yang nantinya akan meramaikan dunia Marvel. Tapi untuk sementara mari kita nikmati terlebih dahulu film yang sudah tayang dari Marvel Studio hari ini terlebih dahulu.

Seperti biasanya, film-film holiwud tayang di Indonesia lebih awal dari pada tayang di negarw pembuatnya, yaitu dua hari lebig awal yang jatuh di hari Rabu seperti biasanya, bahkan penulis sampe hafal kalau film-film holiwud mesti bakal tayang di hari Rabu, bukan di jumat.

Tulisan ini dibuat bukan untuk spoiler, jadi jangan takut kalau kalian membaca tulisan ini karena NO SPOILER ALERT disini, apalagi sampai membocorkan jalan cerita yang sudah ditonton oleh penulis. 

Seperti sudah diketahui dari beberapa sinopsis yang beredar di internet bahwa karakter utama film Captain Marvel yang bernama Carol Danvers mengalami kehilangan ingatan karena suatu sebab yang akan terjawab bila pembaca menonton film ini dari awal hingga akhir. Carol yang kehilangan ingatan tiba-tiba mendapatkan kekuatan luar biasa yang mengubah dirinya menjadi salah satu karakter terkuat di MCU. Namun ternyata hal ini justru membuat Carol penasaran dengan apa yang sesungguhnya terjadi dengan dirinya, meskipun mendapatkan kekuatan yang luar biasa ia tetap saja aneh dengan kodisinya yang tiba-tiba terbangun di planet Hala, planetnya bangsa Kree yang juga planet dari Ronan The Accuser dan tentu saja sang komandan perang kelompok Kree yaitu Yan-Rog.

property of cdn.com
Saat terbangun di planet Hala, Carol dipanggil dengan nama Vers yang merupakan potongan nama dari Danvers, hal ini akan terungkap saat kenapa dia dipanggil dengan nama itu. Meskipun saat pertama film ini mulai penulis merasa mungkin itu adalah nama dia selama menjadi bansa Kree, namun ternyata itu bukan yang sebenarnya.



Di film ini pulalah pertama kalinya Carol bertemu dengan Nick Furry yang masih belum menjadi direktur SHIELD serta masih memiliki mata yang lengkap. Ngomongin mata si Nick Furry, aku gak akan ngira kalau ternyata matanya dia itu bukan hilang tapi ada hal yang tak terduga yang bakal membuat penonton merasa "hah!? Ternyata hanya gitu saja".

Selama proses mencari tahu siapa sebenernya dirinya Carol Danvers, kita akan dibawa ke konflik yang akhirnya akan menunjukan bagaimana dia bisa menjadi seorang manusia super dengan kekuatan yang luar bisa besar dan apa sebenernya tujuan si pendahulunya Carol yang disebut dengan nama Mar-Vell itu.

Film yang tidak melulu menampilkan adegan action ini juga akan membawa kita bergelak tawa meskipun tidak sebanyak film komedi, karena memang ini bukan komedi tapi film action. Tapi setidaknya penulis jadi merasa bahwa si Captain Marvel adalah salah satu karakter yang memiliki selera humor dan tidak terlalu kaku seperti Captain America ataupun sang Ironman.



Hal yang membuat penulis merasa aneh adalah ada nama Brad Pitt yang disebut di film ini, penulis jadi bertanya-tanya, memangnya setting tahun ketika film ini berlangsung sang aktor ganteng Brad Pitt sudah seterkelan itu. Lalu salah satu hal yang menurut penulis kurang adalah CGI untuk kucing imut yang bernama Goose yang ternyata di film ini bukanlah kucing dari sang Captain Marvel (Carol Danvers) namun kucing dari pendahulunya yang bernama Mar-Vell.  CGI kucing satu ini menurut penulsi masih terlihat seperti CGI yang kurang kelihatan nyata, terutama saat adegan sang kucing menyelinap masuk ke dalam pesawat yang ditumpangi Nick Furry dan Carol Danvers.

Copyright Marvel Studio
Hal yang membuat penulis ingat akan salah satu anime legendaris dari Jepang yaitu Dragon Ball adalah saat si Carol berubah menjadi binary mode. Dimana ada cahaya kuning yang menyelimuti dirinya serta rambut yang bergerak ke atas selayaknya manusia super Saiya di film anime yang juga menjadi salah satu film kartun favorit penulis.

Berhubung ini bukan film romance yang ada sang pahlawan dengan kekasihnya, maka jangan pernah berharap kalian akan menemukan adegan romantis di film ini.

Hal lain yang membuat film ini patut ditonton adalah siapa sebenarnya musuh dalam film ini, apakah bangsa Skrull atau bangsa Kree yang kalau dilihat di beberapa Trailernya merupakan tempat dimana Carol sepertinya berasal. Selain itu di film ini juga kita akan bertemu lagi dengan beberapa karakter seperti Ronan The Accuser yang pada film Guardian Of Galaxy merupakan salah satu anak buah dari sang Mad Titan. Dari film ini pulalah kita akan sedikit tahu kenapa selama ini Ronan The Accuser tidak pernah menyerang bumi, meskipun ia tahu bahwa salah satu batu ajaib yang dikejar Thanos ada disana. Karakter yang juga muncul kembali di film ini adalah agen Culson yang terlihat masih muda dengan menggunakan CGI yang kelihatan nyata dibandingkan dengan CGI yang digunakan untuk si kucing imut Goose.



proprety of denofgeek.com
Menurut penulis sendiri film ini penulis beri skor 90 dari 100, dengan pertimbangan-pertimbangan di atas. Apalagi kalau dibandingkan dengan film Aquaman yang baru tayang akhir tahun lalu, film ini menurut penulis masih ada di bawahnya Aquaman yang memberikan pemandangan bawah laut yang benar-benar memanjakan mata. Karena hal yang memanjakan mata penulis dari CGI yang ada di film ini adalah ketika Carol berubah menjadi Binary Mode saat harus menolong teman-temannya.

Begitu kiranya sedikti review yang bisa penulis berikan untuk film ini, sekali lagi semoga ini buka spoiler namun memberikan rasa penasaran buat pembaca untuk menonton film yang akan nyambung dengan film Avengers: Endgame pada akhir bulan April besok.

Terakhir, jangan beranjak dulu dari tempat duduk setelah film ini berakhir, karena akan ada dua cuplikan setelah credit title yang patut untuk ditonton karena cuplikan pertama akan membuat film ini nyambung dengan film Avengers: Endgame, sedangkan cuplikan yang kedua menurut penulis cukup menyebalkan karena ditunggu lama-lama ternyata cuplikanya hanya seperti itu dan membuat penulis bilang "asem ah" sambil tersenyum geli.



Saksikan filmnya yang sedang tayang di bioskop di seluruh Indonesia mulai hari ini (6 Maret 2019) dan selamat menikmati keseruan yang ada. 

0 comments

Barangkali ada kekurangan dari tulisan ini silahkan tambahkan di kolom komentar untuk berdiskusi.