This is a Brave Rewards publisher verification file. Domain: ngopot.com Token: f56aa6c52b6a82e66c66d9aa78a62d5b8dfcd55a326f2e64e63e502024be1626

Type something and hit enter

author photo
By On
Well, salah satu tool yang paling saya sukai di Corel Draw khususya adalah PEN TOOL, yap tool yang satu ini sering aku gunakan untuk membuat bentuk yang memiliki lengkungan-lengkungan seperti pada gambar tribal yang biasanya bisa kalian lihat pada tatto atau hiasan stiker vynil di mobil-mobil.


Fungsinya sendiri untuk membuat kurva dengan sudut tajam ataupun lengkung sesuai dengan kenginan sendiri dengan mengkombinasikan bersama shape tool dan tombol ALT untuk penggunaanya. Shape tool sendiri bisa digunakan untuk memberikan NODE (titik) pada kurva yang kita inginkan, sedangkan tombol ALT digunakan untuk membantu membuat kurva sudut lancip.

Untuk videonya sudah saya pilihkan dari Youtube seperti dibawah ini, silahkan bisa kalian tonton kemudian cobalah praktikan untuk membuat beberapa gambar tribal atau design yang lain sesuai dengan kreatifitas kalian yang tentunya menggunakan PEN TOOL.


Untuk video yang lain kalian bisa menonton disini

0 comments

Barangkali ada kekurangan dari tulisan ini silahkan tambahkan di kolom komentar untuk berdiskusi.