This is a Brave Rewards publisher verification file. Domain: ngopot.com Token: f56aa6c52b6a82e66c66d9aa78a62d5b8dfcd55a326f2e64e63e502024be1626

Type something and hit enter

author photo
By On

Habis mahrib aku diminta Bapak untuk nganterin beliau ke rumah kepala sekolah SD dimana Bapak kerja, setelah sampe sana dan urusan Bapak selesai. Perjalan pulan sebelum mampir ke penjual lauk di pasar, bapak ngomong kalau sekarang nyari orang untuk kerja di sawah, yaitu membajak sawah susah. Semua udah sibuk, dan lebih memilih kerja lain yaitu jadi tukang bangunan dari pada kerja di sawah.

Dari pengalam itu aku berfikir, jangan-jangan beberapa tahun mendatang sudah tidak ada lagi orang yang mau membajak sawah dimana pada untuk makan keluargaku ditanam. Kalau gini, bisa susah karena semakih hari orang-orang semakin meninggalkan perkerjaan di sawah, dan otomatis sawah harus digarap sendiri oleh yang memilik sawah. Tapi semoga aja kejadiannya gak seperti itu, karena sawah adalah sebuah simbol dari pedesaan yang khas, dimana sawah masih sangat terbentang luas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat banyak baik di desa sendiri ataupun di kota. 

0 comments

Barangkali ada kekurangan dari tulisan ini silahkan tambahkan di kolom komentar untuk berdiskusi.