This is a Brave Rewards publisher verification file. Domain: ngopot.com Token: f56aa6c52b6a82e66c66d9aa78a62d5b8dfcd55a326f2e64e63e502024be1626

Type something and hit enter

author photo
By On

Permasalahan pemasaran adalah segala hal yang menghambat atau menghalangi suksesnya strategi pemasaran dalam mencapai tujuan bisnis dan memuaskan kebutuhan dan keinginan target pasar. Ini bisa berupa kendala internal seperti keterbatasan anggaran, kurangnya sumber daya manusia, dan masalah teknis; atau kendala eksternal seperti perubahan tren pasar, persaingan yang ketat, dan regulasi pemerintah. Identifikasi dan penyelesaian permasalahan pemasaran merupakan bagian penting dari proses perencanaan dan pelaksanaan strategi pemasaran. 

Berikut adalah salah satu permasalah pemasaran yang harus kelompok Anda diskusikan!

Kemampuan bersaing yang kurang bisa mengakibatkan perusahaan kesulitan bersaing dengan pesaing dalam memperoleh pangsa pasar 

Kemampuan bersaing yang rendah adalah situasi dimana suatu perusahaan atau individu tidak mampu bersaing dengan efektif dalam pasar bisnis. Ini bisa terjadi karena beberapa faktor, seperti produk atau jasa yang kurang inovatif, strategi pemasaran yang kurang efektif, kurangnya sumber daya, atau kompetitor yang lebih kuat. Kemampuan bersaing yang rendah dapat mempengaruhi kemampuan perusahaan atau individu untuk mencapai tujuan bisnis dan meningkatkan pendapatan.



Hasil scan QR Code menunjukan bahwa Anda mendapatkan "Kemampuan Bersaing yang Rendah" sebagai permasalahan pemasaran yang harus didiskusikan secara berkelompok. Silahkan baca perintah diskusinya di bawah! 

Tugas (Diskusikan) !
  1. Cari tahu penyebab mengapa terjadi permasalahan ini!
  2. Apa akibat permasalahan ini?
  3. Bagaimana cara mengatasi masalah tersebut?
  4. Siapa orang (dalam perusahaan) yang harus bertanggung jawab atas terjadinya permasalah ini?

Pada pertemuan berikutnya, sajikan dalam bentuk presentasi hasil dari diskusi kelompok permasalahan ini dengan menggunakan aplikasi presentasi selain canva dan powerpoint! baca pada link https://bit.ly/3jKTr7s untuk menemukan opsi aplikasi presentasi yang cocok untuk Anda.


Note : Setiap kelompok harus memilih satu permasalahan permasalahan yang ada dan melaporkan hasil pilihan permasalahnnya ke guru. Setiap kelompok memiliki kesempatan untuk mengganti permasalahan yang lainnya selama permasalahan tersebut belum diklaim oleh kelompok lain. 

0 comments

Barangkali ada kekurangan dari tulisan ini silahkan tambahkan di kolom komentar untuk berdiskusi.