This is a Brave Rewards publisher verification file. Domain: ngopot.com Token: f56aa6c52b6a82e66c66d9aa78a62d5b8dfcd55a326f2e64e63e502024be1626

Type something and hit enter

author photo
By On

Pemimpin Pembelajaran dalam pengelolaan sumber daya  adalah sebuah usaha pemanfaatan kekayaan (aset) sekolah yang dimiliki dan dikelola dengan baik oleh seorang pemimpin pembelajaran sebagai potensi yang dimiliki oleh sekolah berdasarkan karakteristik dan ciri khas dari masing-masing sekolah.


Dengan mengelola sumber daya yang dimiliki sekolah maka semua warga sekolah dapat memanfaatkan aset tersebut untuk kebutuhan pembelajaran sehingga tercipta kegiatan pembelajaran yang lebih berkualitas dan tentunya berpihak kepada murid. 

Contoh pemanfaatan sumber daya atau aset yang dimiliki sekolah adalah dengan memanfaatkan lingkungan sekolah untuk kegiatan pembelajaran selain kegiatan pembelajaran di dalam kelas. Memanfaatkan peralatan atau fasilitas sekolah seperti lab MIPA, lab Komputer, perpustakaan dan fasilitas lain untuk menunjang kegiatan pembelajaran di sekolah. Selain itu ada juga aset atau sumber daya manusia (guru) yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan dan menciptakan pembelajaran yang lebih berpihak kepada murid. Sumber daya manusia selain guru juga ada peserta didik atau murid yang mana juga merupakan sember daya manusia yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sekolah guna menciptakan suasana pembelajaran yeng lebih nyaman dan menyenangkan bagi mereka. 

Berikut ini adalah tugas 3.2.a.8. Koneksi Antar Materi - Modul 3.2 Pemimpin dalam Pengelolaan Sumber Daya

3.2.a.8. Koneksi Antar Materi - Modul 3.2 by Edi Susilo

0 comments

Barangkali ada kekurangan dari tulisan ini silahkan tambahkan di kolom komentar untuk berdiskusi.