Type something and hit enter

author photo
By On
advertise here

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menambah dan mengasah skill yang kita miliki, entah itu dengan cara latihan dan terus berlatih, ikut kursus atau pelatihan sesuai bakat dan minat, atau juga bisa dengan cara belajar sendiri secara otodidak dari youtube atauupun beli buku kemudian dipraktekin juga bisa. 


Nah dari beberapa hal yang bisa dilakukan di atas, kita juga bisa menambah ilmu dan mengasah skill yang kita punya dengan cara mengikuti kursus-kursus ataupun pelatihan secara daring yang disediakan oleh banyak pihak. Ada yang berbayar kalau kalian mau mengeluarkan uang untuk membayar kursus atau pelatihan itu. Tentunya yang berbayar sudah pasti lebih banyak memberikan pengetahuan dan ilmu baru dari pada kursus yang gratis. Belum lagi kalau ikutan kursus atau pelatihan berbayar biasanya akan menerima pendampingan dari para mentor ataupun pelatihanya.


Sedangkan bagi kita yang duitnya mepet hanya untuk kebutuhan sehari-hari saja bisa mengikuti kursus atau pelatihan yang gratis dari berbagi platform yang ada di internet. Salah satu penyedia kursus atau pelatihan guna mengasah soft skill adalah dari Life Foundation yang berada di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi HP.


Sebenernya saya juga baru mengikuti kursus ini hari ini, kebetulan saya sedang mengikuti pembelajaran (Guru Belajar) yang diadakan oleh Kemdikbud dengan tema "Seri Semangat Guru: Kemampuan Nonteknis dalam Adaptasi Teknologi" nah di beberapa materi itu saya dikasih pilihan untuk mempelajari materi tambahan yang disedikan oleh Life Foundation-nya di HP ini. Aku pilih deh itu materi tambahan, dan ternyata materinya bagus dan sesuai kebutuhanku. Awalnya cuma satu tapi kok setelah ganti materi ke bab baru eh bisa milih untuk mempelajari materi yang lain, akhirnya lanjut deh milih materi yang sesuai dengan kebutuhanku. 


Menurut websitenya "HP LIFE adalah program pelatihan global yang tersedia secara online dan offline melalui platform Learning Equality’s Kolibri. HP LIFE memberi orang di seluruh dunia kesempatan untuk membangun keterampilan masa depan — apakah mereka ingin memulai atau mengembangkan bisnis mereka sendiri, memasuki dunia kerja, atau mendapatkan pekerjaan yang lebih baik — dengan menyediakan akses ke kursus pelatihan keterampilan bisnis dan TI yang dapat diakses secara gratis dalam tujuh bahasa. Program ini juga merupakan sumber daya pendidikan yang dapat disesuaikan untuk digunakan di lapangan oleh pelatih, pendidik, dan mentor untuk memperkaya kurikulum, mendukung penciptaan bisnis, dan meningkatkan keterampilan kemampuan kerja. HP LIFE adalah program dari HP Foundation."


Untuk dapat mengakses materi dari Life Foundation silahkan bisa buka link life-global.org lalu pilih saja kursus atau pelatihan soft skill yang kamu butuhkan. Barangkali ada pembaca yang punya rekomendasi pelatihan atau kursus gratis untuk meningkat soft atau hard skill, silahkan share di kolom komentar dong.

0 comments

Terima kasih telah mampir dan silahkan tinggalkan jejak (komentar) Anda di bawah