This is a Brave Rewards publisher verification file. Domain: ngopot.com Token: f56aa6c52b6a82e66c66d9aa78a62d5b8dfcd55a326f2e64e63e502024be1626

Type something and hit enter

author photo
By On
Entah kenapa akhir-akhir ini pikiran dan hatiku tidak bisa aku kendalikan, rasanya seperti ada yang mengganjal dalam hati dan pikiran ini. Seperti halnya benang yang ruwet itu yang sedang aku alami sekarang. Sudah beberapa hari ini pula setiap malam menjelang yang ada dalam otak ini hanyalah kegelapan dan ketidak tentuan yang semakin menjadi.  Aku piker mungkin ini gara-gara aku semakin jauh dengan Tuhan yang katanya berkuasa atas semua makhluknya itu. Okeh, aku berusaha mendekatkan diri lagi kepada Tuhan, tapi, setiap kali aku berusaha mendekat aku tidak sama sekali merasakan kehadiran Tuhan dalam hidupku. Ah, aku pikir Tuhan sudah bosan dengan semua kebohongan yang telah aku janjikan kepadaNYA itu. Mungkin juga Tuhan sudah muak mendengar semua cerita dan keluh kesah akan lelahnya menjalani kehidupan ini. Atau mungkin juga Tuhan itu memang gak ada dan mungkin juga aku yang bodoh, kenapa aku bisa percaya dengan apa yang selama ini belum pernah aku lihat dengan mata kepalaku sendiri. Dan seandainya mungkin Tuhan itu ada mungkin Tuhan itu telah bisu atau tuli untuk mendengar dan berbicara dengan makhluk ciptaanNYA yang hina sepertiku. Dan mungkin juga masih banyak kemungkinan yang dapat menyangkal akan kebenaran keberadaan Tuhan yang menurut logika itu hanya ada dalam kepercayaan manusia, toh Tuhan itu menurut beberapa ajaran agama disebut makhluk gaib, makhlu yang tak dapat diraba atau dilihat keberadaanya tapi dapat dirasakan keberadaanya dengan mata hati/mata batin manusia. Iya, mungkin demikian tapi mungkin juga tidak sama sekali .
Pernah suatu hari aku teringat bahwa katanya Tuhan itu maha penguasa terhadap apapun termasuk terhadap aku. Tapi ketika itu juga muncul dalam pikiranku bagaimana Tuhan dapat berkuasa terhadapku hah ? kalau aku sekarang mau membunuh seekor semut yang sedang berusaha menaiki gelas kopiku di meja dan berusaha menikmatinya, apakah kekuasaan Tuhan yang katanya maha pengasih terhadap semua makhluknya itu akan dating ? toh aku berhasil membunuh semut itu dengan sekali  gerakan tangan. Contoh lain, seandainya aku mau bunuh diri sekarang apakah Tuhan akan membiarkanku untuk tidak melakukan tindakan bodoh itu ? katanya kan bunuh diri itu dosa dan dosa pasti tidak disukai oleh Tuhan, iya kan ?

0 comments

Barangkali ada kekurangan dari tulisan ini silahkan tambahkan di kolom komentar untuk berdiskusi.