This is a Brave Rewards publisher verification file. Domain: ngopot.com Token: f56aa6c52b6a82e66c66d9aa78a62d5b8dfcd55a326f2e64e63e502024be1626

Type something and hit enter

author photo
By On
hidup tak selalu indah
mimpi tak selalu menjadi nyata
dan kenyataan tak selalu pahit untuk dikenang
tapi hidup selalu mempunyai caranya tersendiri untuk mempertemukan kita kepada hal-hal yang tidak pernah kita duga sebelumnya, hanya perlu menjalaninya dengan apa adanya dan tak usah berusaha untuk menghindar, karena hidup akan selalu menemukan jalanya sendiri. 
setiap manusia mempunyai potensi sendiri-sendiri, tinggal seberapa usaha kita untuk mendapatkan apa yang menjadi hak kita itu. 
potensi dalam diri manusia bisa dengan sendirinya muncul tanpa kita sadari tapi justru orang lain yang menyadari potensi itu dan bisa jadi orang lain memanfaatkan potensi kita tanpa kita ketahui sebelumnya
tapi lebih banyak dari kita (termasuk saya) yang harus bersusah payah mencari jati diri kita untuk menemukan seperti apakah potensi yang berada dalam diri kita ini.
usaha mungkin sudah sering kita lakukan untuk menggali dan terus menggali potensi yang ada dalam diri kita, tapi mungkin hasil yang kita temukan adalah NIHIL atau NOL BESAR.
bisa jadi apa yang kita gali itu bukanlah potensi kita nantinya, dan justru potensi yang tak kita sadari kelak akan menjadi potensi dalam menunjang perjalan hidup kita.
terus bagaimanakan cara menemukan potensi kita itu ? 
ini merupakan pertanyaan yang sangat sulit untuk dicarikan jawaban dalam hidup ini, karena satu-satunya cara untuk mengetahui seperti apa potensi itu kita harus selalu berani mencoba banyak hal, bisa jadi hal yang tidak pernah kita sukai menjadi satu-satunya potensi yang sangat besar dalam hidup ini. 
mungkin Tuhan lebih tau potensi kita, jadi apa salahnya kita berusaha bertanya kepada Tuhan dimana DIA meletakkan potensi kita itu.

hah, harus gimana lagi coba ? kendala memang selalu ada dalam menjalani hidup ini. 
potensi bisa menjadi lebih mudah ditemukan bila ditunjang banyak hal, mulai dari sarana dan prasara hingga dukungan dari banyak pihak dalam menemukan potensi kita itu.

0 comments

Barangkali ada kekurangan dari tulisan ini silahkan tambahkan di kolom komentar untuk berdiskusi.