Tutorial Untuk Tugas Batik Kelas X

Berhubung semakin dekatnya batas pengumpulan tugas mata pelajaran Prrakarya dan Kewirausahaan yaitu tanggal 15 November 2018 nanti. Maka ini saya kasih sedikit tutorial yang bisa kalian pakai untuk menyempurnahkan tugas design batik kalian yang kelas X tahun ajaran 2018-2019.

Untuk tugas desian batik dengan menggunakan perangkat lunak CorelDraw ini sendiri harus kalian cetak dengan menggunakan kertas glossy (kertas foto biasanya orang awam menyebut) dengan ukuran kertas yaitu A4 dengan sisi tepi kanan-kiri-atas-bawah putih selebar 1cm.


Oleh karena itu untuk membuat garis tepi seperti yang saya sebutkan di atas maka kalian harus membuat margin pada lembar kerja kalian agar rapi. Nah, di tutorial ini saya memberikan sedikit cara paling simpel untuk membuat margin agar otomatis langsung sisi tepinya terdapat guidelines yang akan membantu kalian membuat garis tepi (margin) dengan ukuran 1cm.

Selain itu tutorial kedua juga menyampaikan bagaimana cara menyimpan hasil kerja kalian di CorelDraw aga bisa dibuka di CorelDraw saya yang versi X7 (versi 17.0), bila mana ternyata kalian membuat desian dengan menggunakan CorelDraw yang versinya di atas dari versi X7 (misal X8 atau X9).


Untuk kalian yang masih belum mudeng setelah nonton video di atas silahkan bisa langsung tanya saya ketika pelajaran berlangsung, atau juga bisa tinggalkan pertanyaan/komen kalian di bawah postingan ini, terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tutorial Untuk Tugas Batik Kelas X"

Post a comment

Terima kasih telah mampir dan silahkan tinggalkan jejak (komentar) Anda di bawah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel