This is a Brave Rewards publisher verification file. Domain: ngopot.com Token: f56aa6c52b6a82e66c66d9aa78a62d5b8dfcd55a326f2e64e63e502024be1626

Type something and hit enter

author photo
By On
Waktu jalan-jalan ke websitenya kementrian pendidikan nasional atau yang lebih sering disingkat dengan sebutan kemendiknas, dan lihat-lihat apa yang ada disana, mulai dari lihat visi misi dari kemdiknas yang tertampang disana hingga aku mampir ke fasilitas informasi yang diberikan kemendiknas kepada calon mahasiswa asing yang apa bila tertarik untuk studi di indonesia disitu diterangkan fasilitas yang bisa didapatkan dari belajar di Indonesia mulai dari sejenis program pendalaman bahasa, perijinan, kurikulum yang digunakan di Indonesia hingga daftar universitas yang ada di Indonesia. 


Tapi waktu aku lihat daftar universitas yang ada di websitenya kemendiknas kok cuman ada 10 (sepuluh) universitas yang ada di Indonesia yang ditampilakn disitu (lihat sumber gambar), (lihat sreenshot bawah ini).
Padahal setahuku kalau jumlah universitas negeri ataupun tidak yang ada di Indonesia itu banyak banget (lihat Daftar universitas di indonesi) bukan cuman 10. Nah, waktu itu muncul pertanyaan nakalku "apa universitas yang tidak dicantumkan disitu itu tidak diakui ?" atau "universitas laen tidak se"keren" universitas yang tercantum disitu ?" atau alasannya adalah belum sempat dicantumkan sama adminnya. Atau mungkin juga di universitas laen bukan termasuk ada program untuk pelajar luar negeri belajar (maksudnya tidak menerima pelajar dari luar negeri gitu ?)

Entahlah, yang tahu jawabanya tentu saja bukan aku, aku hanya bisa bertanya dan pertanyaan itu sudah aku sampekan ke pihak yang terkait. Jujur kalau dibilang iri memang, kenapa kok universitas yang laen tidak dimasukkan, termasuk universitas tempat aku belajar. 

0 comments

Barangkali ada kekurangan dari tulisan ini silahkan tambahkan di kolom komentar untuk berdiskusi.