This is a Brave Rewards publisher verification file. Domain: ngopot.com Token: f56aa6c52b6a82e66c66d9aa78a62d5b8dfcd55a326f2e64e63e502024be1626

Type something and hit enter

author photo
By On

Dari rangkaian kegiatan PPDB tahun ajaran 2022-2023, saat ini sudah memasuki tahap pertama yaitu kegiatan mengajukan akun, memverifikasinya lalu calon peserta didik melakukan aktivasi akun secara mendiri dari rumah masing-masing sebelum akhirnya digunakan untuk memilih sekolah pata tahap keuda PPDB tahu ini. Adapun tahap kedua adalah memilih sekolah tujuan dari calon peserta didik sejak tanggal 29 Juni s.d 1 Juli 2022 nanti. 

Meskipun sudah memasuki tahap pertama PPDB namun nyatanya masih banyak calon peserta didik yang belum tahu langkah-langkah dari proses PPDB tahun ini. Bahkan berdasarkan pengalaman saya sebagai panitia PPDB hingga hari ini masih ada calon peserta didik yang datang mencari informasi untuk menanyakan bagaimana cara mendaftar PPDB tahun ini. Itu termasuk parah sih menurut saya, itu artinya masih ada calon peserta didik yang tidak tahu mengenai informasi pendaftara peserta didik baru SMA/SMK di Jawa Tengah padahal waktu untuk mengajukan akun tingal 5 hari lagi. Kalau kejadian seperti ini masih terjadi hingga hari terakhir pengajuan akun ya berarti kesadaran calon peserta didik untuk mendapatkan informasi masih sangat kurang. 


Masih di tahap satu, salah satu kendala yang dialami oleh calon peserta didik adalah tidak tahu bagaimana cara mengaktifkan akun PPDB mereka padahal sudah banyak tutorial dan panduan yang dibuat oleh orang-orang baik di youtube ataupun di blog-blog yang banyak bertebaran di internet. 


Melihat kejadian ini maka saya pun berinisiatif untuk membuat tutorial/panduan bagaimana cara mengaktivkan akun bagi calon peserta didik yang sudah melakukan verifikasi berkas di SMA/SMK di Jawa Tengah. Ini murni bukan disuruh oleh pihak sekolah tapi bener-bener inisiatif saya sendiri untuk membantu calon peserta didik yang kesulitan atau tidak mengetahui cara mengaktifkan akun PPDB mereka. 


Berikut adalah video panduan/tutorial cara mengaktivkan akun PPDB bagi calon peserta didik SMA/SMK Negeri di provinsi Jawa Tengah. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada ananda Artanti Asmawati dari SMP Negeri 4 Pekalongan yang sudah mau meminjamkan akun PPDBnya sekalian saya aktifkan akunnya pada saat membuat tutorial ini. Selamat menonton panduan/tutorialnya, 



Jangan lupa untuk subcribe di kanal youtube saya untuk mengetahui update terbaru tutorial yang lainya dan bila ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar di bawah tulisan ini atau di kolom komentar pada kanal youtube saya.

0 comments

Barangkali ada kekurangan dari tulisan ini silahkan tambahkan di kolom komentar untuk berdiskusi.