This is a Brave Rewards publisher verification file. Domain: ngopot.com Token: f56aa6c52b6a82e66c66d9aa78a62d5b8dfcd55a326f2e64e63e502024be1626

Type something and hit enter

author photo
By On

Selamat bagi kalian yang telah dinyatakan diterima sebagai siswa baru di SMA 1 Pekalongan untuk tahun ajaran 2021-2022, dan bagi yang belum tetap semangat karena masih banyak sekolah swasta yang juga memiliki kualitas yang bagus di kota Pekalongan. Berikut ini adalah rangkuman hasil PPDB tahun ajaran 2021-2022 yang terhasil saya rangkum bagi pembaca tercinta.


Selain sebagai pengumuman, info ini juga bisa dijadikan petunjuk untuk PPDB pada tahun depan yaitu tahun pelajaran 2022-2023 yang masih setahun lagi datangnya. Ok langsung saja bisa lihat hasil pengumumannya dibawah ini :

 Jalur Zonasi

Jalur Prestasi
Cloud Hosting Indonesia

Jalur Afirmasi

Jalur Prestasi
Cloud Hosting Indonesia

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dari info ini adalah : 
  1. Jalur Prestasi total diterima adalah  64 siswa, dengan nilai akhir terendah sebesar 36.1, sedangkah siswa dengan nilai akhir tertinggi  39.56. 
  2. Jalur Zonasi total siswa yang diterima 192 siswa, dimana jarak terdekat adalah 25 meter dari sekolah serta jarak yang terjauh 962 meter dari sekolah tujuan. 
  3. Jalur Afirmasi total siswa yang diterima adalah  57 siswa, dimana jarak terjauh  dari sekolah adalah  29.978 meter sedaangkan jarak tedekat beradapa pada jarak 349 meter
  4. Untuk Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua diterima sebanyak  11 siswa, adapun jarak  terdekat dari sekolah adalah 737 meter, sedangkan jarak terjauh 127.007 meter
Perlu diperhatikan bahwa kuota jalur zonasi paling sedikit yang akan diterima di SMA 1 Pekalongan adalah 55% dari total kuota 324 siswa. Dimana 55% tersebut adalah presentase minimal bukan maksimal, yaitu 178,2 siswa atau dibulatkan menjadi 178 siswa dari total 324 siswa. Namun pada pengumuman yang diterima pada jalur Zonasi adalah 192 siswa atau 59%. Hal ini bisa terjadi karena pada jalur lain seperti jalur perpindahan tugas dan afirmasi tidak memenuhi kuota sehingga sisa kuota akan dimasukan ke jalur zonasi. 

Perlu diperhatikan juga bahwa untuk jalur prestasi nilai terendah adalah 36,1, itu adalah nilai akhir setelah ditambah ataupun tidak ditambah dengan nilai piagam-piagam kejuaran yang didapatkan oleh calon peserta didik baru. Oleh karena ini nilai ini bisa dijadikan pengetahuan untuk tahun depan kalau mau masuk ke SMANSA melalui jalur prestasi maka nilainya harus lebih tinggi dari pada ini. 

Untuk jalur perpindahan tugas yang perlu diperhatikan adalah, ternyata jarak domisili saat ini ke sekolah juga diperhitungkan. Lebih penting lagi adalah surat pindah tugas orang tua harus dilampirkan saat melakukan pendaftaran PPDB karena banyak juga yang salah mengupload surat pindah tugas ini. Dalam surat pindah tugas harus tercantum dipindahkan dari mana kemana bukan surat pengangkatan dari karyawan menjadi direktur, tapi surat pindah tugas yang menerangkan dipindahkan dari mana ke mana, ingat itu!

Untuk jalur afirmasi kebanyakan adalah mereka yang putra/putri dari tim penanganan covid-19 yang datanya langsung tercantum di dinas kesehatan provinsi Jawa Tengah. Itu artinya kalaupun ada yang bilang petugas covid-19 tapi datanya di Jawa Tengah tidak ada maka ya tidak bisa masuk ke jalur afirmasi. 

0 comments

Barangkali ada kekurangan dari tulisan ini silahkan tambahkan di kolom komentar untuk berdiskusi.