Kenapa Blog Banyak Iklan

Pastinya sebagai pembaca bermacam-macam blog di dunia maya, para pembaca setiap blog ini sering atau bahkan pernah terpikirkan atau bertanya-tanya kenapa banyak sekali blog yang nayangin iklan. Bahkan tidak cuma iklan tapi juga link download-an yang menjelimet karena harus melalui halaman-halaman iklan yang biasanya disebut dengan landing page. 

Tapi ternyata tidak banyak orang yang tau kenapa sebuah blog terdapat banyak iklan di dalamnya, dan justru kadang ini dianggap mengganggu oleh para pembaca. Nah, pada tulisan ini aku pengen sedikit membahasa kenapa hal tersebut sering dijumpai di blog ataupun website, baik itu blog pribadi ataupun website perusahaan besar yang notabene udah punya pemasukan tetap sendiri.


Pada dasarnya sebuah blog itu hidup dari penayangan iklan di blognya tersebut. Sebagai contoh, bila pembaca membuka halaman di blog saya ini pasti menemukan iklan yang bertebaran dimana-mana. Nah dari iklan-iklan itulah aku dapat pemasukan untuk tetap menjaga hembusan nafas dari blog ini. Karena dengan adanya iklan itu aku jadi punya penghasilan tambahan meskipun untuk ukuran blogku ini pemasukanya tidak seberapa dibandingkan dengan blog atau website perusahaan besar ataupun blogger yang sudah terkenal. 

Iklan adalah hembusan nafas kehidupan sebuah blog

SafelinkU | Shorten your link and earn money

Iklan yang paling gampang ditayangkan di blog adalah iklan dari google yaitu google adsense itu sendiri. Untuk mendaftar google adsense tutorialnya sudah banyak bertebaran di dunia maya, jadi aku tidak perlu menuliskan ulang bagaimana caranya untuk bisa mempunya blog yang terpasang iklan di dalamnya. Selain google adsense masih banyak sebenernya situs-situs iklan yang menawarkan jasa untuk memajang iklan di blog kita dengan komisi yang sudah ditentukan oleh mereka. Ada website/perusahaan lokal maupun perusahaan luar yang bersedia membayar pengguna blog dengan balasan iklan mereka ditayangkan di blognya.

Tidak hanya itu saja, tapi ada juga para blogger yang memang diendorse seperti selayaknya selebgram yang diendorse oleh para pengiklan agar mau menayangkan produk atau jasa sang pengiklan di sosial media para selebgram itu. 

Selain iklan di blog, para penulis blog juga menggunakan jasa pengiklan berbasis link seperti yang aku lakukan di blog ini. Dimana saat pengunjung berusaha mengeklik link tertentu semisal link download foto maka tidak langsung diarahkan ke halaman download foto namun terlebih dahulu melewati halaman-halaman iklan beberapa kali. Ada yang hanya sekali dan langsung menuju halaman tujuan ada juga yang berkali-kali dan yang seperti ini bisa dibilang menyebalkan. Untuk blogku sendiri paling banyak hanya dua kali melewati halaman iklan lalu kemudian Anda akan dibawa ke halaman tujuan. 

Harapanku, semoga saja setelah pembaca membaca artikel ini jadi tau kenapa sebuah blog banyak iklannya. Karena dari situlah nafas kehidupan sebuah blog berasal. Oleh sebab itu sempatkanlah sekali-kali atau berkali-kali boleh lah untuk mengeklik iklan yang ada di blog ini agar blog ini terus hidup dan bernafas untuk selalu berkarya dengan tulisan-tulisan baru setiap saat. 

Jangan lupa klik iklan yang ada di artikel ini agar saya juga bisa menjaga eksistensi dari blog ini agar terus memberikan inspirasi dan ide bagi pembaca setianya. 

Akhir tulisan, mari kita budayakan untuk saling mengeklik iklan di blog yang Anda baca artikelnya agar blog tersebut terus bisa menyambung nafas kehidupannya, terutama blog-blog kecil yang memberikan banyak inspirasi bagi Anda para pembaca setia.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kenapa Blog Banyak Iklan"

Post a comment

Terima kasih telah mampir dan silahkan tinggalkan jejak (komentar) Anda di bawah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Berlangganan artikel terbaru dari blog ini langsung ke email Anda:

Iklan Tengah Artikel 2

SafelinkU | Shorten your link and earn money

Iklan Bawah Artikel