This is a Brave Rewards publisher verification file. Domain: ngopot.com Token: f56aa6c52b6a82e66c66d9aa78a62d5b8dfcd55a326f2e64e63e502024be1626

Type something and hit enter

author photo
By On


Berhubung tanggal 17 September besok sudah mau mulai Penilain Harian Bersama (PHB) 1 di sekolah kita, maka oleh karena itu saya ingin memberikan tahu materi apa saja yang akan saya Ujikan di PHB tersebut untuk siswa kelas X yang saya ajar.

Materinya adalah sebagai berikut : 

  • Semua hal tentang design grafis (link materi download sini)
  • Alat (tools), Menu, bagian yang digunakan untuk membuat design tertentu (sesuai yang sudah dipelajari)
Adapun untuk soal yang akan diujikan di PHB 1 ini terdiri dari 
  • Soal bentuk gambar (gambar design akhir yang sudah kita pelajari)
  • Soal yang berhubungan dengan bagian2 CorelDraw, dan
  • soal yang berhubungan dengan Design Grafis (soal dalam bentuk artikel yang terdapat kata/kalimat yang hilang yang harus dilengkapi)
Contoh soal bentuk artikel "Orang yang bekerja dalam dunia design grafis disebut dengan ..................... sedangkan bagi mereka yang ingin memperdalam ilmu mereka dalam bidang design grafis bisa melanjutkan pendidikan (kuliah) pada jurusan ........... yang pada masa awal design grafis di kenal di Indonesia disebut dengan jurusan ............. yang setelah lulus dari jurusan tersebut lulusanya disebut dengan gelar ......................."
Pada contoh soal di atas maka terdapat 4 kalimat/kata yang hilang yang harus kalian lengkapi agar membentuk kalimat yang sempurna. Jadi kira-kira seperti itulah bentuk soal yang nanti akan kalian temui saat PBH besok pada tanggal 17 Septembern 2018. Untuk diketahui juga bahwa PBH mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan itu dilaksanakan pada hari pertama PHB (17/09/2018) pada jam ke-3 setelah mata pelajaran Bahasa Jawa dan Penjasorkes.


Perlu diketahui oleh semua siswa kelas X, bahwa sudah menjadi kebiasaan dalam sistem pendidikan saya selama masa PHB/PAS dan masa-masa ujian lainya saya tidak akan pernah menanggapi semua pertanyaan atuapun kebingungan kalian berkaitan dengan materi pelajaran saya, dalam artian selama waktu PHB dari tanggal 17 September hingga PHB selesai. 

Hal ini saya lakukan karena saya ingin kalian fokus ke PHB bukan lagi mepermasalah materi yang belum paham atau apapun alasan itu yang terkait dengan pelajaran kita. So, bagi kalian yang masih belum paham atau masih bingung terhadap salah satu materi yang akan kita ujikan silahkan ditanyakan sebelum PHB dimulai pada hari Senin, 17 September 2018.

Berhubung materi yang saya kasihkan disini dalam bentuk presentasi, maka saya anjurkan kalian untuk belajar/membaca dari sumber lain karena ilmu yang kita pelajari tidak terpatok pada satu sumber saja, apalagi teknologi itu terus berkembang dengan sangat cepat.



Sedangkan untuk kelas XII bentuk soalnya tidak jauh berbeda dengan kelas X, untuk materinya sendiri yang akan diujikan adalah :

  1. Proposal
  2. Kewirausahaan
  3. Kewirausahaan yang sudah di sepakati di kelas kalian
bisa dilihat dibawah ini link unduhannya,


1 comments:

Barangkali ada kekurangan dari tulisan ini silahkan tambahkan di kolom komentar untuk berdiskusi.